24 Calon Praja IPDN Maluku Siap Ke Jatinangor | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

24 Calon Praja IPDN Maluku Siap Ke Jatinangor

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Sebanyak 24 calon praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Maluku, siap diberangkatkan ke Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. 

“24 calon praja IPDN Maluku akan diberangkatkan setelah Ramdhan atau 13 Juli mendatang,” kata Seketaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Maluku, Dony Saimima, Selasa (14/6/2016).

Menurutnya, 24 calon praja IPDN yang diberangkatkan belum tentu lolos begitu saja. Mereka akan mengikuti seleksi pantukhir serta kelengkapan dokumen yang berlangsung di kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.  

“Bisa saja dalam seleksi nanti ada yang tidak lolos. Begitu juga terjadi tahun sebelumnya dimana diberangkatkan 21 orang tetapi yang lolos seleksi di Jatinangor hanya 19 orang,” ungkapnya.

Saimima menjelaskan, bahwa kuota yang ditetapkan bagi Maluku hanya 20 orang sehingga belum tentu 24 calon praja IPDN ini bisa lolos semuanya. 

Ke-24 calon praja IPDN tersebut sudah mengikuti seleksi, antara lain seleksi administrasi, Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan system CAT oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), tes kesehatan dalam dan luar, tes kesemaptaan oleh Jasmani, tes psikologi, integritas dan kejujuran serta tes wawancara oleh tim Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).
Aneka 5538494301673209956

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang