Tiga Kabupaten di Maluku Belum Terima Dana Desa | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tiga Kabupaten di Maluku Belum Terima Dana Desa

BERITA MALUKU. Dari 11 Kabupaten di Maluku, hanya tiga Kabuaten, yaitu Kabupaten Buru Selatan, Seram Bagian Barat dan Maluku Barat Daya belum menerima penyaluran dana desa.

“Sampai saat ini, ketiga kabupaten belum menerima penyaluran dana desa dari Rekening Kas Negara ke Rekening Kas Daerah,” kata Gubernur Maluku, Said Assagaff dalam sambutannya, pada sosialisasi pengawalan bersama pengelolaan dana desa di wilayah Maluku-Papua, dilantai VII kantor Gubernur Maluku, Selasa (31/5/2016).

Orang nomor satu di Maluku ini mengungkapkan, untuk delapan kabupaten/kota lainnya sudah menerima dana desa tahap I sebesar 60 persen, yaitu Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Buru, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Kabupaten Kepulauan Aru, dan Kabupaten Seram Bagian Timur.

Dijelaskan, walaupun dana desa tahap I sudah disalurkan ke Rekening kas desa, namun dalam penyalurannya masih ada beberapa desa yang belum melengkapi persyaratan untuk pencairan Dana Desa tersebut, sehingga penyaluran ke Kas Desa tertunda.

Untuk itu, dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten/Kota agar dapat memperhatikan hal tersebut, agar penyaluran dana desa tidak tertunda dan tepat waktu.

“Mengingat alokasi dana desa sangat besar, Maka hendaknya benar-benar dikelola dengan baik dan benar sesuai aturan yang berlaku sehingga pada saatnya nanti ketika memperoleh anggaran yang lebih besar akan terbiasa dan mudah untuk mempertanggungjawabkan,” ucapnya.

Dijelaskan, secara keseluruhan dana desa yang diberikan tahun ini mencapai Rp754,638,987,000, dialokasikan untuk 1.198 Desa di 11 Kabupaten/Kota. Atau meningkat dari tahun lalu sebesar Rp334.004.517.000, untuk 1.191 Desa di 11 Kabupaten/Kota, telah tersalurkan sebesar 98,7 %, untuk Tahap I (40%), II (40%) dan Tahap III (20%).
Ekonomi 933776568798804615

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang