Jelang Ramadhan, Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jelang Ramadhan, Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah

BERITA MALUKU. Tinggal beberapa hari lagi, umat Muslim menyambut datangnya bulan puasa. Menyambut bulan penuh berkah itu tidak hanya ditunjukkan secara spiritual semata, tetapi juga diimbangi dengan kegembiraan secara material, yakni dengan mempersiapkan kebutuhan makanan dan minuman selama menjalankan ibadah.

Untuk mendukung jalannya bulan suci Bulan Suci Ramadhan 1437, Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Maluku (Disperindag) Maluku menggelar pasar murah, berlangsung di lantai tribun lapangan Merdeka, Ambon, Selasa (31/5/2016).

Gubernur Maluku, Said Assagaff dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahi, Froena Koedoeboen mengatakan, pasar murah atau bazaar yang digelar secara rutin dilaksanakan Pemerintah Provinsi Maluku ini, lebih dikhususkan bagi masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya teristimewa umat Muslim, untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dan lebih terjangkau.

“Untuk itu, pasar murah dapat menjadi sarana untuk memperkuat jalinan komunikasi dan interaksi sosial yang lebih harmonis, dengan dibalut rasa kebersamaan dan senasib sepenanggungan,” ujarnya.

Sementara itu, kata Assagaff stok kebutuhan pokok masyarakat untuk Provinsi Maluku masih tersedia dalam jumlah yang cukup. Ini semua adalah berkat kerjasama Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindag yang telah membangun koordinasi secara terus menerus dengan beberapa kota besar di provinsi lainnya di Indonesia antara lain Surabaya, Makassar dan Manado sebagai pusat-pusat akumulasi distribusi kebutuhan pokok masyarakat di kawasan Timur Indonesia dalam upaya memperlancar arus distribusi kebutuhan pokok masyarakat ke Provinsi Maluku.

Dirinya menyadari, dalam beberapa hari terakhir terjadi kenaikan harga terhadap beberapa produk kebutuhan masyarakat, namun masih dalam batas yang wajar.

"Selain kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di lapangan Merdeka, kita juga akan melaksanakan kegiatan yang sama secara mobile pada tanggal 1 dan 2 Juni 2016 di 2 (dua) Kecamatan yaitu Kecamatan Salahutu dan Leihitu. Sehingga dengan demikian diharapkan melalui pasar murah ini baik yang dilaksanakan disini maupun secara mobile  akan dapat Membantu masyarakat sehingga dapat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang murah," katanya.

Dijelaskan, kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah, yaitu gula pasir 1 kg dijual Rp. 14 ribu, tepung terigu 1 kg Rp. 7.500, minyak goreng bimoli 1 liter Rp. 12 ribu, blue band sachet 200 gr Rp. 5 ribu, telur ayam/butir Rp. 1.000, susu cap nona Rp. 8.300, susu omela Rp. 7.500 dan beras dolog Rp. 7.900.

“Semua harga yang dijual dibawah harga pasar tradisional,” pungkasnya.
Ramadhan 7596013469401093484

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang