Richard Louhenapessy Terima Rekomendasi Partai Nasdem | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Richard Louhenapessy Terima Rekomendasi Partai Nasdem

BERITA MALUKU. Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) memberikan rekomendasi kepada bakal calon (Balon) Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy untuk mengikuti Pilkada setempat pada 15 Februari 2017.

Wakil Ketua DPC Partai Nasdem Kota Ambon, Maurits Tamaela, di Ambon, Selasa (31/5/2016), mengatakan rekomendasi akan diberikan kepada petahana Richard oleh Ketua DPP Partai Nasdem, Viktor Bungtilu Laiskodat dijadwalkan di Ambon pada 4 Juni 2016.

"Awalnya Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh, berkenan menyerahkan rekomendasi kepada Richard yang masa jabatan periode pertama bersama Wakil Wali Kota, Muhammad Armyn Syarif yang biasanya disapa Sam Latuconsina pada 4 Agustus 2016," ujarnya.

Rekomendasi Partai Nasdem diberikan tanpa Balon Wakil Wali Kota karena Richard mendaftar di partai politik (Parpol) ini maupun lainnya tanpa paket.

Padahal, DPC Partai Nasdem kota Ambon menempatkan tiga kadernya di DPRD setempat sehingga bila mengusung pasangan Balon Wali Kota - Wakil Wali Kota harus memenuhi kuota 15 persen atau tujuh dari 35 kursi legislator.

"Jujur kami masih berjuang agar kader Partai Nasdem bisa berpasangan dengan Richard dan idealnya dengan Ketua DPW Partai Nasdem Maluku, Hamdany Laturua," kata Maurits.

Ketua Fraksi Nasdem di DPRD kota Ambon itu berkeinginan Richard mempertimbangkan kader Parpol ini untuk berpasangan di Pilkada serentak kelompok kedua pada 15 Februari 2017.

"Rasanya kader Partai Nasdem juga patut diperhitungkan untuk menjadi Balon Wakil Wali Kota Ambon oleh Richard dengan tiga kursi di DPRD setempat," tandas Maurits.

Sedangkan, Richard menyatakan kesiapan lahir maupun batinnya yang tetap meminta ridho Tuhan Yang Maha Kuasa agar tidak takabur dalam melalui proses diatur ketentuan perundang-undangan melalui KPU dan Panwaslu," tegasnya.

Ia menyatakan telah melakukan pendaftaran juga ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Bulan Bintang (PBB) serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Richard optimistis memperoleh rekomendasi dari sejumlah parpol pendukung karena syarat untuk maju Pilkada minimal meraih dukungan partai sebanyak tujuh dari 35 kursi di DPRD kota Ambon.

"Saya optimistis sejumlah Parpol seperti Golkar dan Gerindra yang memiliki empat kursi di DPRD kota Ambon, Nasdem tiga kursi dan partai lainnya akan memberikan rekomendasi," katanya.

Richard belum memutuskan calon Wakil Wali Kotanya dengan alasan masih menunggu hasil survei.

Sam saat ini intensif membangun komunikasi politik dengan Paulus Kastanya.

Padahal, Paulus saat Pilkada Kota Ambon pada 2011 berpasangan dengan La Hamsidi disapa "KASIH" berhasil menempati peringkat kedua..

Pasangan lainnya yang mengikuti Pilkada Kota Ambon pada 2011 adalah Hesina Huliselan-Machfud Waliulu (SELALU), Daniel Palapia-La Suryadi (DAYA) dan Ferry Wattimury-Awat Tenate (Wate).
Pilkada Maluku 2667943454213970922
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks