Lepas 3.047 Ekor Anak Penyu, Maluku Pecahkan Rekor MURI | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lepas 3.047 Ekor Anak Penyu, Maluku Pecahkan Rekor MURI

BERITA MALUKU. Maluku kali ini masuk dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) setelah berhasil melepas sebanyak 3.047 ekor anak penyu di pantai Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (25/5/2016)

Pelepasan anak penyu disaksikan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, Dirjen Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin, Gubernur Maluku, Said Assagaff, Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury, Seketaris Kota Ambon, A.G Latuheru serta seluruh kontingen Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) ke-2.

Sebelumnya, disulukan anak penyu yang dilepas sebanyak 1.500 ekor, namun pada pelaksanaannya tercatat ada 3.047 ekor. Dengan begitu, Maluku tercatat di buku rekor MURI nomor 7327.

Salah satu peserta PMPN dari Sulawesi Selatan, Yayan yang juga turut melepas anak penyu mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang, apalagi pelepasan anak penyu merupakan pertama kali dilakukan dirinya.

“Pelepasan anak penyu ini, mengajarkan kita untuk menjaga dan melestarikan habitat laut, apalagi keberadaan penyu dari tahun ke tahun sudah mulai hilang keberadaannya akibat penangakan secara illegal oleh orang-orang tertentu untuk kepentingan pribadi,” ucap Yayan.

Yayan berharap, pelepasan penyu yang dilakukan oleh seluruh peserta PPMN di Maluku dapat membuka wawasan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga ekosistem laut.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Agama juga menyempatkan mengikuti tarian tradisional Maluku bambu gila, didampinggi Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin, Kakanwil Agama Provinsi Maluku Fesal Musaad, serta pemuda Liang.
Headline 2381991338191889761

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang