Kedapatan Berbuat Mesum, Oknum DPRD MBD Ini Dipecat Partainya | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kedapatan Berbuat Mesum, Oknum DPRD MBD Ini Dipecat Partainya

BERITA MALUKU. Nasib apes rupanya berpihak kepada Thedens JJ. Oraplean, anggota DPRD Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), gara-gara kedapatan berbuat mesum dengan HF, seorang Wanita Idaman Lain (WIL). Anggota dewan terhormat ini langsung dipecat dari kepengurusan partai berlambang bola dunia tersebut.

Kini, nasib JJ. Oraplean bagaikan telur di ujung tanduk menanti untuk direcall dari jabatannya sebagai wakil rakyat di lembaga legislatif Kabupaten MBD itu.

Sebagaimana diketahui, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten MBD sudah melayangkan usulan secara resmi ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Maluku untuk diteruskan ke pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB guna memberhentikan JJ.Oraplean dari keanggotaan partai lantaran tersandung khasus asusila yang merusak citra partai tersebut.

Ketua DPC PKB Kabupaten MBD, Ever M. Makupiola kepada Berita Maluku Online di Ambon, Selasa (3/5/2016) mengatakan, pemberhentian Thedens JJ,Oraplean dengan surat keputusan Nomor 14/DPC-MBD/S.b 1/IV/2016 sesuai mekanis di partai, diantaranya berdasarkan AD/ART Partai PKB, mengingat tindakan JJ.Oraplean tak sejalan dengan perjuangan partai, bahkan sebaliknya merugikan partai pimpinan Muhaimin Iskandar tersebut.

“Upaya terakhir yang diambil oleh Pengurus DPC PKB MBD ini dinilai sudah sesuai prosedur partai,” tandas Makupiola.

Menurut Makupiola, pihaknya juga telah melayangkan surat tembusan pemecatan yang bersangkutan kepada Ketua DPRD MBD, Dewan Kehormatan DPRD MBD, Fraksi Perisai yang menaungi JJ. Oraplean di lembaga legislatif itu, dan surat tembusan diberikan juga kepada yang bersangkutan untuk diketahui. Selanjutnya, pihaknya telah mengantar langsung surat tembusan phak DPW PKB Maluku untuk diteruskan DPP PKB di Jakarta.

“Sekarang  ini kami sedang menunggu SK DPP PKB terkait pemberhentian saudara JJ Oraplean atas khasusny. Pada prinsipnya, kami menunggu saja,” tegas Makupiola.

Sebagaimana diketahui, dari rentetan kasus oknum wakil rakyat terhormat ini, jelang satu tahun enam bulan menjalani tugas, aksi JJ Oraplean telah menyita perhatian publik MBD khususnya sehingga menjadi preseden buruk bagi perkembangan partai PKB ke depan di kabupaten yang berbatsan langsung dengan Negara Timor Leste dan Australia tersebut.

Bukan itu saja, perilaku JJ.Oraplean menimbulkan kecaman dari masyarakat MBD maupun para tokoh muslim NU yang berada di kabupaten julukan kalwedo ini, sehingga mereka mendesak agar JJ. Oraplean segera dipecat karena tak pantas menjadi seorang wakil rakyat.

Sebelumnya, informasi yang diperoleh di Polres MTB baru-baru ini, JJ Oraplean  bersama WIL-nya terjaring razia narkoba dan penyakit masyarakat oleh pihak kepolisian setempat, mereka kemudian digelandang ke kantor polisi, dan diketahui ternyata oknum wakil rakyat yang sudah beristri dan memiliki anak ini berulang kali sudah melakukan aksi mesum dengan perempuan tersebut – dan sudah menjadi buah bibir di wilayah tersebut. Alhasilnya, pihak keluarga dan masyarakat serta tokoh  agama di wilayah itu mendesak untuk laki-laki ini dipecat sebagai anggota DPRD karena menodai misi suci yang diemban di pundaknya.

Sementara itu, JJ.Oraplean beserta HF yang nota bene kekasih gelap lelaki tersebut tak berkomentar ketika disapa soal kasus tersebut. (EMe)
Daerah 3681624623699590672

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang