Dikbud Serahkan Pendataan Pengalihan SMA/SMK Ke Mendikbud | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dikbud Serahkan Pendataan Pengalihan SMA/SMK Ke Mendikbud

BERITA MALUKU. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Saleh Thio mengakui, pihaknya sudah menyerahkan hasil pendataan pengalihan SMA/SMK yang dilakukan di 11 Kabupaten/kota ke Mentri Pendidikan dan Kebudyaan RI.

Dijelaskan, penyerahan hasil pendataan sesuai evaluasi pendataan proses pelimpahan kewenangan Personel, Pendanaan, Sarana dan Prasarana serta Dokumen (P3D) bidang pendidikan menengah dari pemerintah daerah kabupaten/kota ke pemerintah provinsi.

“Hasil pendataan yang kita lakukan sudah 100 persen dan telah dilanjutkan ke Mendikbud. Kita hanya tinggal menunggu kajian lebih lanjut saja,” kata Saleh Thio, Selasa (3/5/2016).

Menurut Thio, pada prinsipnya Maluku siap menindaklanjuti undang-undang 23 tahun 2014 yang sudah mulai diberlakukan 1 Januari 2017.

Seketaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Hadi Sulaiman mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan ulang diseluruh SMA/SMK di 11 Kabupaten/kota.

Dirinya memastikan pada tahun 2017 mendatang, seluruh anggaran yang ditunjukan bagi SMA/SMK serta aturannya yang sebelumnya dikelola pemerintah kabupaten/kota, akan ditangani Pemprov Maluku dalam hal ini Dinas Pendidikan dan kebudayaan.

“Ini bukan hanya berlaku bagi anggaran maupun masalah pendanaan saja, namun juga tentang proses akademiknya. Sementara untuk jenjang pendidikan SD-SMP akan ditangani oleh Dinas Pendidikan yang ada di setiap Kabupaten/Kota, sesuai amanat UU 23 tahun 2014," kata Sulaiman.
Pendidikan 8885585979313772331

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang