Kapal Tol Laut Kembali Singgahi Pelabuhan Yos Soedarso Dobo | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kapal Tol Laut Kembali Singgahi Pelabuhan Yos Soedarso Dobo

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Kapal pendukung program tol laut yang mengangkut bahan pokok masyarakat dan aneka kebutuhan sehari - hari dijadwalkan kembali menyinggahi pelabuhan Yos Sudarso, Dobo, ibu kota kabupaten Kepulauan Aru, Maluku pada 14 Mei 2016.

Kadis Koperasi, Perindustrian dan Perdangangan Kepulauan Aru, Rudy Siwabessy, dihubungi dari Ambon, Kamis (12/5/2016), mengatakan, kapal tersebut mengangkut 80 kontainer berisikan bahan pokok masyarakat dan bahan bangunan.

"80 kontainer ini berisikan bahan pokok masyarakat seperti beras, terigu, minyak goreng dan aneka kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Karena itu, stok bahan pokok masyarakat menjelang pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan di Kepulauan Aru terjamin.

Begitu pun, harga bahan pokok dengan tim pengawasan intensif melakukan tugasnya setiap pekan.

"Pastinya 11 distributor bahan pokok masyarakat yang memasok dari Surabaya , Jawa Timur maupun Makassar, Sulawesi Selatan tetap menjamin kebutuhan lebih dari 90.000 jiwa penduduk kabupaten Kepulauan Aru," kata Rudy.

Dia menyambut baik program tol laut yang sebelumnya menyinggahi pelabuhan Yos Sudarso pada 8 April 2016 karena menambah stok bahan pokok masyarakat maupun aneka kebutuhan sehari - hari.

"Patut diapresiasi program tol laut yang digagas Presiden Joko Widodo itu menyinggahi Dobo," kata Rudy.

Kapal kontainer yang memasok bahan pokok masyarakat dan kebutuhan sehari - hari itu bakal mendukung mengurangi disparitas harga sekaligus membangkitkan perekonomian, khususnya di Kepulauan Aru yang tergolong daerah terluar.

Pertimbangannya, Kepulauan Aru secara geografis dekat dengan Australia.

Sebelumnya KM. Nusantara Lestari 101 pendukung program tol laut yang mengangkut bahan pokok masyarakat dan aneka kebutuhan sehari - hari menyinggahi pelabuhan Yos Sudarso mengangkut 29 kontainer dan bongkar di pelabuhan Yos Sudarso.

KM. Nusantara Pelangi 101 melayari rute penugasan trayek T-2 yakni Tanjung Perak - Kalabahi - Moa - Saumlak i- Dobo - Merauke Pergi Pulang (PP).


Daerah 5069777694549574387

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang