Gubernur Maluku Harap LIPI Berikan Kelas Khusus Geologi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Maluku Harap LIPI Berikan Kelas Khusus Geologi

BERITA MALUKU. Sumber Daya Manusia (SDM) Generasi muda Maluku, ternyata belum tahu banyak soal kondisi geologi Provinsi Maluku yang terdiri dari gugusan pulau yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota.

Karena itu, sebagai Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff mengharapkan kepada kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) agar dapat memberikan kelas khusus kepada SDM Maluku, terutama di bidang geologi.

"Dalam pertemuan dengan Kepala LIPI Pusat, Prof. Dr. Ir. Iskandar Zulkarnain, saya titipkan agar LIPI dapat memberikan kelas khusus, tentang geologi," kata Assagaff, Kamis (26/5/2016).

Orang nomor satu di Maluku ini berharap, LIPI dapat mendukung hal ini dalam pengembangan SDM Maluku yang lebih berkompetent soal geologi.

Ditambahkan, bahwa pada 30 Mei 2016 mendatang, Universitas Padjajaran, Bandung, akan datang ke Maluku, dalam rangka memberikan sosialisasi bagi semua sekolah di Kota Ambon, tentang adanya kelas khusus di bulan September mendatang.

“Silahkan masuk ke geologi, nanti kita berikan beasiswa hingga selesai kuliah. Namun siswa yang diberikan beasiswa harus berkualitas dan mampu bersaing dengan daerah lain,” ucapnya.
Aneka 5620216428546826094

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang