34 Perusahaan di Maluku Utara Buka Lowongan Kerja | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

34 Perusahaan di Maluku Utara Buka Lowongan Kerja

BERITA MALUKU. Sebanyak 34 perusahaan di Maluku Utara membuka bursa kerja dan pameran lowongan kerja sebagai upaya menekan tingginya angka pengangguran di Malut.

"Sejak dibuka, antusias pencari kerja di Malut cukup tinggi, para calon pencari kerja tersebut sampai sore bahkan malam hari masih menempati tempat pendaftaran tersebut," kata Kadis Tenaga Krja dan Transmigrasi (Nakertrans) Provinsi Malut, Umar Sangaji di Ternate, Selasa (24/5/2016).

Dia mengatakan, lowongan kerja tersebut mengundang 34 perusahaan yang terlibat, dengan jumlah lowongan yang disediakan 514 lowongan kerja.

Selain itu, pelaksanaan bursa kerja kali ini adalah untuk membuka peluang kepada pencari kerja agar dapat pekerjaan yang layak. Di sini Disnakertrans Provinsi Maluku Utara merupakan instansi yang memediasi dan membantu perusahaan dalam membuka lowongan kerja.

Dia menambahkan, Disnakertrans mendata lowongan kerja pertama di 29 perusahaan. Setelah satu bulan mendata ada 34 perusahaan untuk diikutsertakan dalam "job fair" dan lowongan kerja yang tersedia sebanyak 514.

Akan tetapi, perusahaan yang beroperasi di Gebe menyatakan belum tahu-menahu mengenai undangan yang dikirim. Mungkin karena transportasi dan gangguan komunikasi yang membuat mereka tidak menahu bursa kerja ini padahal di Gebe terdapat Fajar Bakti yang merupakan salah satu perusahan nikel terbesar di Indonesia.
Malut 1395961158152810978

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang