Wujudkan Lingkungan Bersih, Mahasiswa KKN UKIM Jumpa Berlian di Bawah JMP | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wujudkan Lingkungan Bersih, Mahasiswa KKN UKIM Jumpa Berlian di Bawah JMP

BERITA MALUKU. Dalam mewujudkan lingkungan bersih bebas sampah, maka mahasiswa Kulia Kerja Nyata (KKN) UKIM angkatan 40 gelombang pertama menggandeng mahasiswa KKN Universitas Pattimura, Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AM GPM) Galala, seluruh perangkat desa Galala dan Dinas Kebersihan kota Ambon melaksanakan Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian), bertempat di bawah Jembatan Merah Putih (JMP), Jumat (29/4/2016).

Kegiatan yang difokuskan seputaran pesisir pantai desa Galala dan bawah JMP itu, dalam rangka menunjang program KKN mahasiswa UKIM dan Unpatti serta mendukung program Pemerintah Kota Ambon “Ambon bersih disiang hari."

Kepala Bidang Persampahan angkutan dan peralatan Kota Ambon, Cak Baceran yang ikut dalam Jumpa Berlian, mengungkapkan dinas kebersihan kota Ambon akan selalu memback-up dan membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan kebersihan.

“Seperti yang dilaksanakan Mahasiswa KKN UKIM yang bekerjaan dengan mahasiswa KKN Unpatti di bawah JMP. Apalagi JMP sudah menjadi icon kota Ambon, bahkan Maluku, perlu ditunjang dengan kebersihan, sehingga tamu yang datang bukan hanya kagum dengan keindahan JMP, namun juga kagum dengan kebersihan yang ada di bawah JMP baik itu dari sisi darat maupun lautan,” kata Baceran.

Dikatakan, untuk mendukung program mahasiswa KKN UKIM ini, pihaknya menyediakan mobil sampah, speed boat pengangkut sampah dilaut, serta memberikan bantuan satu gerobak sampah, yang nantinya diserahkan kepada AMGPM Galala.

“Untuk itu, saya berterima kasih kepada mahasiswa KKN UKIM yang telah membantu kami dalam membersihkan sampah yang ada di kota Ambon, terutama di bawah JMP,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua kelompok KKN mahasiwa UKIM, Desa Galala, Levinus Rodrigues mengatakan, program Jumpa Berlian yang dilaskanakan itu sejalan dengan Tema KKN gelombang pertama UKIM, yaitu sebagi sarana partisipasi membantu pemerintah dalam mengembangkan masyarakat di Provinsi Maluku. tak hanya itu, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah kota Ambon “Ambon terang disiang hari”.

Dirinya melihat, kegiatan bersih lingkungan yang dilaksanakan memiliki nilai edukasi, artinya kehadiran mahasiswa KKN UKIM turut berpatisipasi dalam membersihkan lingkungan dan memberikan motivasi bagi masyarakat Desa Galala.

Dirinya berharap, melalui kegiatan bersih lingkungan ini masyarakat bisa memahami sungguh, betapa pentingnya hidup dalam kebersihan, agar program pemerintah kota Ambon dalam pengentasan sampah bisa dapat diselesaikan dengan adanya dukungan penuh dari masyarakat Galala dan secara luas masyarakat kota Ambon.
Aneka 742107467186712587

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang