Wings Air Terbang Perdana ke Morotai | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Wings Air Terbang Perdana ke Morotai

BERITA MALUKU. Maskapai penerbangan Wings Air, melakukan penerbangan perdana ke Morotai dari Ternate, ibu kota Provinsi Maluku Utara pada 28 April 2016.

Flat Operasional Wings Air, Capten Fitzgerald di Ternate, Kamis (28/4/2016), mengatakan, pesawat dioperasikan setiap hari untuk rute Morotai - Ternate - Manado, dan Manado - Ternate - Morotai.

Pesawat Wings Air melayani bandara-bandara yang tidak bisa dijangkau oleh armada penerbangan berbadan semi lebar seperti milik Lions air atau Batik Air.

Dia mengatakan, pesawat Wings Air melakukan penerbangan dengan frekuensi setiap hari dengan harga tiket tujuan Morotai ke Ternate masih menggunakan harga promosi sebesar Rp 220 ribu/penumpang.

"Kami memberikan pelayanan setiap hari. Hanya saja mengharapkan ke depan frekuensi penerbangan bisa dilakukan dua kali sehari," ujar Fitzgerald.

Oleh karena itu, dengan adanya penerbangan Wings Air yang sudah masuk di Morotai, diharapkan bisa menjadi momentum pengembangan daerah itu, khususnya di bidang pariwisata.

Apalagi, pulau Morotai secara geografis dekat dengan Filipina.

"Semoga ini menjadi momentum dalam pengembangan pariwisata maupun di sektor hubungan negara, sehingga seiring dengan program pemerintah yang sudah dicanangkan," katanya.

Sedangkan, Plt Bupati Pulau Morotai, Weni Paraisu menyatakan, adanya rute penerbangan pesawat Wings Air yang masuk ke Morotai merupakan peluang besar dalam pengembangan destinasi wisata di daerah tersebut.

Selain itu, dengan adanya penerbangan ini juga wisatawan yang datang ke Morotai sudah tidak kesulitan dan ini merupakan momentum yang baik.

Pengoperasian pesawat Wings Air juga mempermudah rute penerbangan ke Manado atau Ternate ke Morotai dan Ternate.

Hanya saja, lanjutnya, Bandara di pulau Mortai yang ada saat ini, masih perlu pembenahan.

"Saya akan melakukan koordinasi dengan Kemenhub atas kekurangan misalnya belum adanya BBM, Navigasi, mobil pemadam kebakaran, perluasan area bandara maupun jalan bandara," kataWeni Paraisu .
Malut 3740382791734052284
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks