Wakil Ketua DPRD Malut Ditetapkan Sebagai Tersangka | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wakil Ketua DPRD Malut Ditetapkan Sebagai Tersangka

BERITA MALUKU. Penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Ternate, Maluku Utara, akhirnya menetapkan Wakil Ketua DPRD Malut, Ishak Naser sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan terhadap rekan sesama partai, Irfan Rauf.

Ishak Naser ditetapkan tersangka setelah penyidik melakukan gelar perkara di kantor Polres Ternate, saat itu, penyidik berkesimpulan Ishak ditetapkan tersangka karena adanya dua alat bukti yang kuat terjadinya penganiayaan terhadap korban Irfan Rauf yang diduga dilakukan Is alias Ishak Nasir, kata Kasat Reskrim Polres Ternate AKP Moch Arinta Fauzi di Ternate, Selasa (19/4/2016).

Menurut Fauzi, penyidik telah memiliki dua alat bukti itu berupa dari keterangan saksi, dokumen, surat dan Ishak dijerat pasal 351 ayat 1 KUHP, sementara itu, Rabu (20/4) Besok, penyidik berencana memeriksa Ishak Naser yang juga Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Malut sebagai tersangka.

Selain itu, penyidik dalam melakukan pemeriksaan itu guna melengkapi berkas acara pemeriksaan (BAP) untuk dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Ternate.

Sedangkan, surat perkembangan hasil penyidikan juga telah disampaikan ke tim kuasa hukum tersangka.

Seperti diketahui, Irfan Rauf melaporkan Ishak tertanggal 2 April 2016 dalam laporannya, Irfan menyebutkan, Ishak Naser melakukan penganiayaan tersebut saat pelaksanaan rapat pengurus DPW Partai Nasdem terkait dengan agenda penjaringan Calon Bupati Morotai dan Halmahera Tengah (Halteng), di kantor DPW partai NasDem yang terletak di lingkungan Kelurahan Makasar Timur Ternate pada Jumat (1/4) sekitar pukul 19.00 Wit.

Akibat adu jotos itu, Irfan harus menjalani proses perawatan medis di RSUD Chasan Boesoerie karena mengalami luka sobek di kepala bagian belakang akibat terbentur tembok dan luka memar di bagian leher akibat dicekik oleh pelaku.
Malut 2729124734215725450

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang