Pemprov Maluku Rencana Gelar Tour Seram | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov Maluku Rencana Gelar Tour Seram

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Tahun 2017 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku merencanakan melaksanakan tour Seram untuk mengembangkan dan mengenalkan parawisata Maluku di mata dunia.

Kepala Bagian (Kabag) Humas, Biro Umum Provinsi Maluku, Bobby Palapia mengatakan, ada sejumlah kegiatan yang dilakukan dalam tour Seram, diantaranya lomba balap sepeda bertaraf international.

“Jadi tour Seram ini menjadi sarana strategis untuk mengangkat parawisata Maluku ke pentas dunia, Karena dengan tour Seram kita dapat mengekspos parawisata, budaya, kuliner yang ada di bumi raja-raja ini ke pentas dunia,” kata Palapia, Selasa (19/4/2016). 

Dijelaskan, etape balap sepeda dibagi menjadi beberapa rute, yakni dari kota Ambon – Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur, melalui Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Maluku Tengah.

Menurutnya, lomba balap sepeda tersebut tentu harus didukung dengan infrastruktur jalan yang bagus. Untuk itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Balai Jalan wilayah XI Maluku dan Maluku serta Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Maluku untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak.

“Kedepan kita akan koordinasikan hal ini untuk diperbaiki sesuai status jalan yang ditangani,” ucapnya.
Pariwisata 3062480646247838260

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang