Rehabilitasi ODK, Dinsos Maluku Anggarkan Rp1 Miliar Lebih | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Rehabilitasi ODK, Dinsos Maluku Anggarkan Rp1 Miliar Lebih

BERITA MALUKU. Dinas Sosial (Dinsos) Maluku tahun 2016 ini menganggarkan sebesar Rp1.795.456.000 untuk kegiatan rehabilitasi sosial Orang Dengan Kecacatan (ODK).

Kepala Dinas Sosial, Poly Kastanya, Senin (18/4/2016) mengatakan, Rp1 milyar lebih yang diperuntukan untuk rehabilitasi ODK diperuntukan untuk beberapa kegiatan, diantaranya unit pelayanan sosial keliling kepada 200 ODK yang didalamnya terdapat pelaksanaan UPSK dan pemantapan kader rehabilitasi masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara.

Selain itu dilakukan seleksi dan assessment di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), pelatihan kepada 15 orang penyandang disabilitas dalam loka bina karya, praktek belajar kerja, bantuan UEP di kota Ambon.

Kastanya mengatakan, ada pula rapat koordinasi petugas pelaksana, pendamping LKS program asistensi sosial ODK, yang didalamnya terdapat pemberdayaan penyandang disabilitas dan kedarutan penyandang disabilitas, kampanye sosial dalam rangka pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas, diantaranya kampanye sosial dan bhakti sosial.

Dan yang terakhir, ungkap orang nomor satu di Dinas Sosial ini yaitu melakukan penyaluran asistensi sosial melalui LKS dan laporan sistensi sosial orang dengan kecacatan berat, diantaranya adminisrasi kegiatan, pendampingan asistensi sosial orang dengan kecacatan dan rapat koordinasi pelaksanaan dan pendamping sistensi sosial ODBK.

Dirinya mengharapka, program yang direncanakan ini dapat menyentuh langsung kepada masyarakat terutama orang dikategorikan memiliki kecacatan berat.  
Sosial 3236033429740073522

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang