Pesawat Trigana Air Rute Tual dan Dobo Dinilai Tak Laik Terbang | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pesawat Trigana Air Rute Tual dan Dobo Dinilai Tak Laik Terbang

BERITA MALUKU. Pesawat Trigana Air tujuan Kota Tual dan Dobo, Ibukota Kabupaten Kepulauan Aru dinilai tak laik terbang untuk melayani penumpang tujuan dua kota di Provinsi Maluku tersebut. Pasalnya, pesawat ini kerap mengalami gangguan mesin sehingga berbuntut baling-baling pesawat tak bisa berputar ketika sedang mengudara.

“Saya menilai pesawat Trigana Air tak layak lagi untuk dioperasikan mengangkut penumpang tujuan Tual dan Dobo karena beberapa kali terjadi gangguan mesin,” lapor Gabriel Ell, salah satu penumpang kepada Berita Maluku Online melalui telepon selularnya, Rabu (20/4/2016).

Gabriel yang juga menjabat Kepala Badan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Aru ini mengakui, dirinya selalu menggunakan pesawat Trigana Air bila bepergian ke Kota Tual ataupun ke Kota Ambon, ibukota Provinsi Maluku sebab pesawat ini merupakan satu-satunya maskapai penerbangan swasta yang melayani masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru.

Hanya saja, yang sering muncul di benaknya adalah perasaan ngeri dan takut ketika menaiki Trigana Air sebab sudah tiga kali dirinya mendapati  pesawat tersebut mengalami gangguan mesin ketika sedang mengudara.

“Pernah  ketika saya menaiki pesawat ini tiba-tiba salah satu mesinnya  tak berfungsi dan baling-baling tak berputar, tapi untungnya pesawat tak mengalami kecelakaan,” ungkapnya.

Dicontohkan, seperti kemarin, Selasa (19/4/2016) saat menggunakan pesawat ini, terjadi gangguan mesin di Tual, sehingga pesawat mesti tertahan sejam lebih di bandara menunggu proses perbaikan mesin untuk melanjutkan perjalanan ke Dobo.

“Memang ini membuat perasaan kita menjadi takut, karena hal ini bukan baru pertama kali terjadi,” ujarnya.

Dia meminta pihak Dirjen Perhubungan Udara ataupun Dinas Perhubungan Provinsi Maluku  menyikapi keberadaan pesawat yang satu ini, bila perlu mencabut izin penerbagan ataupun mengganti dengan maskapai penerbangan lain, sehingga tak  membuat penumpang atau calon penumpang lain cemas dan kuatir terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, pihak perusahaan maskapai Trigana Air belum berhasil dikonfirmasi terkait persoalan gangguan mesin pesawat tersebut. (IWe)
Perhubungan 253622924421368447

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang