Inspektorat MTB Bakal Periksa Kepala SMPN 1 Nirunmas Soal Dana Bos | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Inspektorat MTB Bakal Periksa Kepala SMPN 1 Nirunmas Soal Dana Bos

BERITA MALUKU. Pihak Inspektorat Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) bakal memeriksa Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Nirunmas, Jan Batlajery.

Rencana pemeriksaan Batlajery lterkait kasus dugaan penyimpangan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sejak tahun 2013 hingga tahun 2016 di sekolah tersebut.

“Dalam waktu dekat yang bersangkutan akan dipanggil terkait kasus dugaan penyimpangan dana BOS tahun 2013 – 2016, karena sesuai laporan yang diterima dana bantuan pemerintah ini disinyalir terjadi penyimpangan,” kata Kepala Inspektorat kabupaten MTB, Pit Rangkoratat kepada Berita Maluku Online di ruang kerjanya, Rabu (20/4/2016).

Rangkoratat mengatakan, sesuai laporan dugaan penyimpangan dana BOS pada SMP Negeri 1 Nirunmas yang masuk ke pihaknya, itu langsung ditindaklanjuti, mengingat peruntukan dana tersebut terlihat kabur dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Pimpinan Inspektorat ini menegaskan, bila sesuai hasil pemeriksaan Batlajery nantinya yang bersangkutan tidak bisa mempertangungjawabkan dana yang diperuntukkan bagi pengembagan para siswa dan dunia pendidikan di sekolah tersebut maka Batlajery akan dikenai sanksi tegas dan diproses sesuai dengan aturan berlaku.

“Bila yang bersagkutan terbukti melakukan  penyimpangan maka akan diproses sesuai aturan, dan bila perlu yang bersangkutan akan dipecat dari jabatannya dan mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas Rangkoratat. (PRe)
Pendidikan 7256810972799465364

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang