Persiapkan SDM, Gubernur Maluku Jajaki Universitas Ternama | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Persiapkan SDM, Gubernur Maluku Jajaki Universitas Ternama

BERITA MALUKU. Dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan mumpuni, berkompetisi dimasa depan. Terutama di bidang-bidang pertambangan dan untuk menghasilkan sarjana-sarjana muda yang handal, Gubernur Maluku Said Assagaff, melakukan kunjungan kerja pada beberapa universitas ternama di Indonesia.

Dari keterangan Kepala Bagian Humas Pemprov Maluku, Boby Palapia, Senin (18/4/2016) menyebutkan, kalau roadshow orang nomor satu di Bumi Siwalima ini guna menjajaki kerjasama dengan pihak universitas agar bisa mengakomodir anak-anak Maluku untuk menuntut ilmu, khususnya pada jurusan pertambangan, perminyakan, geologi, perhubungan dan pariwisata.

"Kedepannya jurusan-jurusan itu akan menjadi primadona dalam penyerapan tenaga kerja di Maluku ketika pertambangan, perminyakan itu berproduksi," tandasnya.

Menurut dia, agenda lawatan kerja Gubernur Assagaff pada beberapa universitas diantaranya Institute Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjadjaran (Unpad).

Kata Palapia, jika kerjasama ini berjalan baik maka dipastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku akan membangun Mess Maluku di Kota Kembang, Bandung.

"Pembangunan mess ini bertujuan untuk menampung anak-anak Maluku yang menuntut ilmu pada program-program study yang telah ditentukan tersebut," terangnya.

Gubernur Assagaff, dijadwalkan Selasa 19 April 2016, akan bertemu dengan pihak Rektorat Unpad.

Dalam pertemuan yang teragendakan tersebut, akan membicarakan fokus pendidikan untuk jurusan perhubungan, pariwisata dan geologi. Sedangkan pemprov juga telah menjejaki kerja sama dengan ITB untuk jurusan pertambangan, perminyakan dan geologi.
Headline 3067947175294067969

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang