Peringati HKD, BEM STIKes Maluku Husada Gelar Bakti Sosial | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Peringati HKD, BEM STIKes Maluku Husada Gelar Bakti Sosial

BERITA MALUKU. Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maluku Husada (STIKes MH) yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa STIKes Maluku Husada (BEM STIKes MH) merayakan Hari Kesehatan Dunia (HKD) pada 7 April 2016 kemarin, dengan menyelenggarakan bakti sosial di Madrasah Ibtidayah Waimital Seram Bagian Barat.

Dalam kegiatan ini, BEM STIkes Maluku Husada melakukan pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, hal ini disampaikan Ketua Bem STIKes Maluku, Husada Rifyal Lamani, Kamis (8/4/2016).

"Keiatan ini sudah kami agendakan jauh sebelumnya sehingga pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan ini bisa berjalan dengan baik," tutur Lamani.

Selain itu, Ikhwan Amahoru juga menambahkan bahwa kegiatan ini bagian dari aktualisasi diri mereka dalam menyikapi dan turut serta berperan dalam pembangunan kesehatan di bumi Saka Mese Nusa.

"Initinya ini bagian dari tanggung jawab kami sebagai mahasiswa kesehatan dan bagaimana kami turut aktif bukan hanya sekadar mengkritik, jadi apa yang kami dapatkan kami aktualisasikan di masyarakat lewat momentum hari kesehatan dunia ini," kata Amahoru.

Hari kesehatan Dunia yang jatuh pada tanggal 7 April ini disambut baik oleh BEM STIKes Maluku Husada, merekpun berharap agar lembaga-lembaga mahasiswa kesehatan yang ada di Maluku bisa melakukan hal yang sama.
Kesehatan 2261440690456760365

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang