KMP Gabus Dialihkan Dukung Parawisata Kota Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

KMP Gabus Dialihkan Dukung Parawisata Kota Ambon

BERITA MALUKU. Kehadiran Jembatan Merah Putih (JMP) tentunya membawa keuntungan dan kebangaan sendiri bagi masyarakat kota Ambon, dalam mempercepat rentang waktu dari pusat kota ke kawasan Poka hingga Bandara Pattimura.

Namun kehadiran JMP juga membawa dampak lain bagi transportasi penyebrangan feri Galala-Poka yang selama ini telah membantu masyarakat dan mahasiswa dalam mempercepat waktu tempuh.

Usai diresmikan JMP oleh Presiden Joko Widodo dan dibuka untuk umum, masyarakat kota Ambon pun berbondong-bondong melewati jembatan terpanjang di Indonesia Timur ini. 

Akibatnya pendapatan feri mengalami penurunan drastis atau mengalami kerugian sebesar Rp12 juta/hari.

Menyikapi hal ini, pihak Dinas Perhubungan Provinsi Maluku rencananya akan mengalihkan angkutan penyebrangan feri Galala-Poka untuk melayari sejumlah rute, salah satunya Waai – Saparua. Sedangkan untuk KMP Gabus, akan dialihkan untuk mendukung parawisata di kota Ambon.

“Belum dipastikan, tetapi kita merencanakan agar KMP Gabus dipakai untuk mendukung parawisata di dalam teluk Ambon, dan orang yang menggunakan KMP Gabus harus menyewanya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Maluku, Benny Gaspersz, Kamis (7/6/2016).  

Sementara itu, Kepala PD Panca Karya, Afras Pattisahusiwa mengakui, dengan hadirnya JMP membuat pendapatan transportasi penyebrangan feri mengalami penurunan, dan tentunya juga berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Aneka 4710191583189158171

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang