Jalan Lingkar Pulau Larat MTB Mulai Dikerjakan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jalan Lingkar Pulau Larat MTB Mulai Dikerjakan

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Jalan lingkar Pulau Larat di Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut), Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) yang sejak dulu didambakan masyarakat setempat kini sudah mulai dikerjakan.

Pekerjaan jalan yang dibiayai APBN sebesar Rp.58,8 milyar ini direspon positif berbagai pihak, mengingat desa-desa yang berada di pesisir selama ini terisolasi menuju pusat ibukota kecamatan maupun ibukota kabupaten MTB di Saumlaki.

“Sebagai warga Kecamatan Tanimbar Utara, kita patut bersyukur dan bergembira karena jalan lingkar pulau Larat sudah dikerjakan. Nantinya bila jalan ini selesai, tentu masyarakat bisa dengan mudah menuju ke Larat, pusat ibukota Kecamatan Tanimbar Utara bahkan ke Saumlaki, ibukota kabupaten MTB,” kata Heri Tef, salah satu tokoh pemuda Kecamatan Tanimbar Utara kepada Berita Maluku Online, Rabu  (7/4/2016).

Warga Tanut tersebut mengatakan, sebelumnya terdapat sejumlah ruas jalan lapen yang dibangun Pemerintah Daerah untuk menghubungkan beberapa desa di pulau ini, hanya saja kondisinya cukup memprihatinkan. Lagi pula, jalan tersebut tak terawat dengan baik selama beberapa dekade ini sehingga munculnya pembangunan jalan lingkar yang menggunakan aspal beton dan dihotmix.

“Kita berterima kasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan kebutuhan masyarakat ini,” tandasnya.

Proyek bernilai miliaran rupiah ini mulai dikerjakan setelah pihak Muspika bersama tokoh adat, pemuka masyarakat bersama unsur masyarakat Tanut menggelar doa bersama serta ritual adat di Desa Ritabel tanggal 12 Maret 2016 lalu.

Sekretaris Camat (Sekcam) Tanut, Ronald Kuway pada kesempatan itu meminta PT. Iklas Bangun Sarana selaku kontraktor pelaksana proyek jalan lingkar Pulau Larat supaya bekerja dengan baik, sebab sarana umum yang dibangun dengan dana besar ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan di segala aspek kehidupan masyarakat setempat. (HTe)
Proyek 7749241252635243406

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang