Gubernur Lantik Bupati – Wakil Bupati MBD | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Lantik Bupati – Wakil Bupati MBD

BERITA MALUKU. Barnabas Orono – Benjamin Thomas Noach secara resmi dilantik Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff sebagai Bupati – Wakil Bupati Maluku Barat Daya (MBD) periode 2016-2021. Pelantikan berlangsung di lantai VII kantor Gubernur Maluku,  Selasa (26/4/2016).

Kedua Pejabat MBD dilantik berdasarkan keputusan Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Thajo Kumolo, nomor 131.81-3485 tahun 2016 tentang pengangkatan Barnabas Orno sebagai Bupati dan SK Mendagri nomor 132.81-3486 tahun 2016 tentang pelantikan Wakil Bupati MBD Benjamin Thomas Noach, serta pemberhentian Yohanes Letelay sebagai Wakil Bupati nomor 132.81-3484.

Gubernur Maluku dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya Barnabas Orno sebagai Bupati MBD, berarti menjadi periode yang kedua memimpin penyelenggaraan pemerintahan di MBD selama lima tahun kedepan.

“Terpilihnya saudara menunjukan adanya kemajuan dan keberhasilan yang telah tercapai selama kepemimpinan di periode pertama yang memberikan dampak kemaslahatan terhadap masyarakat yang ada di kabupaten MBD,” ujarnya.

Menurutnya, tantangan Bupati – Wakil Bupati kedepan sangat berat dengan permasalahan mendasar yang ada di masyarakat MBD, seperti masalah kemiskinan dan keterisolasian wilayah yang telah menjadi isu sentral tidak hanya di Kabupaten MBD tetapi hampir di semua daerah Kabupaten/kota di Maluku.

“Saya ingin ingatkan menjadi seorang pemimpin adalah sebuah amanah mulai dari Tuhan dan amanat dari rakyat yang dipercayai dari janji kampanye. Karena itu, Bupati – Wakil Bupati MBD harus merealisasikan janji kampanye dengan pengabdian, ketulusan, kerelaan hati untuk melayani masyarakat,” ucapnya.

Orang nomor satu di Maluku ini meminta Bupati – Wakil Bupati MBD untuk melakukan konsolidasi dan rekonstruksi sosial dalam masyarakat MBD dengan mengedapankan semangat kalwedo yang menjadi sumber spiritualistas dan kebanggaan MBD.

“Saya minta kepada kedua kepala daerah untuk terus bekerja dan bekerja mendorong pembangunan, permudah hadirnya investasi sehingga membuka lapangan kerja baru, usahakan sering berada di daerah berjumpa dengan masyarakat dan mengedentifikasi permasalahan yang ada di daerah serta utamakan kepentingan rakyat secara menyeluruh,” pintanya.

Dirinya juga meminta kedua Kepala daerah untuk bekerjasama dengan DPRD, TNI/Polri, instansi vertikal, instansi swasta, tokoh agama, pemuda sampai rakyat kecil dalam penyelenggaran pemerintahan, sehingga bisa dilaksanakan secara efektif, efisein dan akuntabel.

 
Pilkada Maluku 1951702539478593545

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang