Fakultas Kedokteran Unpatti Datangkan Tenaga dari Sejumlah Negara | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Fakultas Kedokteran Unpatti Datangkan Tenaga dari Sejumlah Negara

BERITA MALUKU. Untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan, maka dalam waktu dekat ini Fakultas Kedokteran (FK) Kedokteran, Universitas Pattimura (Unpatti) akan mendatangkan tenaga ahli dari sejumlah negara. Negara-negara tersebut antara lain; Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Polandia, Hongkong dan beberapa negara lainnya.

“Hal ini merupakan langkah strategis dan inisiatif dari Dekan FK Kedokteran Jacob Manuputty yang bekerjasama dengan Prof. Paul Tahalele di Surabaya. Bukan hanya mendatangkan dokter-dokter dari Jakarta dan lainnya. Tetapi juga mendatangkan professor dari sejumlah negara baik itu Asia maupun Eropa,” kata Rektor Unpatti, Nus Sapoteno usai mengikuti pelantikan 14 dokter gelombang III, FK Unpatti, Kamis (14/4/2016).

Sapteno mengatakan, langkah ini menjadi entri point penting bagi kita agar anak-anak kita yang mengikuti pendidikan di FK Unpatti bukan hanya memiliki pengathuan secara nasional, tetapi juga secara gobal, mengingat saat ini perkembangan pengetahuan di bidang kedokteran sudah luar biasa, dimana ahlinya juga banyak terdapat di luar negeri.

“Sehingga kita perlu datangkan mereka kesini untuk bisa sharing ilmu pengetahuan dengan anak-anak kita,” ucapnya.

Dirinya berharap, kerjasama yang terjadi antara Unpatti dengan beberapa negara lainnya tidak berlangsung saat ini saja, namun secara terus menerus. Dan bukan hanya Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Polandia, Hongkong saja, tetapi beberapa negara besar lainnya.
Pendidikan 1229054274843041252

Poskan Komentar

  1. dosen dalam kota ambon saja selalu tunda jadwal kuliah...mau paksa dosen luar negeri datang

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang