Elva Patty Rilis Album Cinta untuk Remaja Galau di Indonesia Timur | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Elva Patty Rilis Album Cinta untuk Remaja Galau di Indonesia Timur

BERITA MALUKU. Penyanyi berdarah Ambon, Elva Patty merilis album barunya bertemakan cinta yang dikhususkan untuk menggugah para remaja "galau" di Kawasan Timur Indonesia(KTI).

"Semua lagu di album baru ini bertemakan cinta dan berbahasa Ambon. Album ini ditujukan untuk masyarakat di KTI, khususnya untuk para remaja yang galau," katanya Elva, Jumat (29/4/2016).

Album baru berjudul 'Elva Patty: Aer Mata Buaya' diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda, khususnya di KTI, terutama yang mengerti bahasa Ambon.

"Kenapa ditujukan untuk masyarakat di KTI karena memang 11 lagu dalam album ini menggunakan bahasa Ambon. Seluruh lagunya bertema cinta dan patah hati," ujar Elva.

Sedikitnya lima dari 11 lagu yang dinyanyikan sendiri oleh Elva yakni 'toki pintu hati', 'sapa yang bilang', 'Kurang apa lai', 'Aer mata buaya' dan 'Jang lai jua', sedangkan enam lagu lainnya dengan berduet dengan penyanyi lainnya.

Elva membuka album baru tersebut dengan lagu pertama berjudul "Toki pintu hati" yang menceritakan cinta seorang wanita terhadap lelaki yang belum mendapatkan tanggapan pujaan hatinya.

Elva juga berduet bersama sejumlah penyanyi beken berdarah Ambon dan Papua diantaranya Yoppie Latul, Edo Kondologit, Corr Tetelepta, Gerson Rehatta dan Doddy Latuharhari.

Elva berduet dengan penyanyi berdarah Papua Edo Kondolangit dalam lagu berjudul "Katong pung cinta" yang menceritakan tentang pasangan saling meyakinkan tentang kekuatan cinta mereka.

Sedangkan dalam lagu "Cinta sampe tua" yang bercerita tentang cinta yang sudah terikat dan saling mencintai dalam susah dan senang, Elva berduet dengan penyanyi Gerson Rehatta.

Elva juga berduet dengan penyanyi Corr Tetelepta dalam tembang berjudul "Cinta su ta ika", sedangkan berduet dengan Doddy Latuharhary dalam lagu "Percaya".

Sedangkan lagu "Rindu pulang" yang merupakan tembang pamungkas Elva dalam album yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini, menceritakan tentang kerinduan penyanyi berdarah Ambon ini akan kampung halamannya di Maluku.

"Saya berharap album ini mendapat tanggapan positif dan disukai oleh masyarakat di KTI," katanya.

Karier musik Elva Patty merupakan satu-satunya penyanyi yang mewakili Indonesia di ajang kompetisi musik internasional, New Wave International of Pop Singer Contest 2013 di Jurmala, Latvia pada Juli 2013.

Pada ajang bergengsi yang digagas oleh musisi terkenal Rusia, Igor Krutoy ini, Elva berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori penyanyi dan lagu favorit pada babak final, menyusul babak sebelumnya bersaing dengan ratusan penyanyi dari puluhan negara.

Pada babak semifinal pertama dengan membawakan lagu pop Natural Woman dan Living Like a Star, Elva yang baru pertama kali mengikuti festival tingkat internasional itu, berhasil mengalahkan 81 penyanyi dari dari 50 negara pada festival internasional yang digelar di Moskow, Rusia pada 21-22 April 2013, sehingga ia berhak maju ke babak berikutnya.

New Wave International of Pop Singer Contest adalah ajang kontes menyanyi yang diikuti oleh ratusan penyanyi dari puluhan negara, seperti Rusia, Latvia, Swiss, Kroasia, Amerika Serikat, India, Maldives, Ukraina, Azerbaijan, Armenia, Belarusia, Rumania, serta beberapa negara pecahan Uni Soviet lainnya.

Elva Patty merupakan satu-satunya wakil dari Asia Tenggara dalam semifinal kontes nyanyi yang cukup besar dan bergengsi di kawasan Eropa yang diselenggarakan pada 2013 tersebut.

Ajang kontes bernyanyi ini juga melambungkan nama penyanyi Sandhy Sondoro setelah berhasil meraih juara umum pada 2009.
Musik 7683961215746168338

Poskan Komentar

  1. Woww itu bukti cinta elva patty buat maluku.... keren keren

    BalasHapus
  2. Elva patty hebat bisa menunjukan betapa cinta nya elva for maluku.. sukses sllu buat Elva Patty

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang