Diguyur Hujan, Aktivitas Warga Ambon Tetap Lancar | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Diguyur Hujan, Aktivitas Warga Ambon Tetap Lancar


BERITA MALUKU. Warga kota Ambon rupanya gembira menyambut turunnya hujan pada awal April ini.

Pasalnya hujan dengan intensitas ringan yang turun pada, Jumat (1/4/2016) pukul 06.00 WIT sampai sore ini, membuat iklim terasa sejuk apalagi kondisi itu tidak  menyebabkan aktivitas warga di ibu kota Provinsi Maluku terhambat.

Menurut Ronny, salah seorang pengendara roda dua yang ditemui di jalan Diponegoro, bahwa sejak tahun lalu kota Ambon mengalami cuaca panas (kemarau) berkepanjangan. Karena itu dirinya merasa senang dengan cuaca saat ini.

"Musim kemarau selama ini membuat kondisi badan saya berkeringat, karena  udaranya sangat panas. Tapi syukurlah, hari ini hujan sudah mulai turun, dan mudah-mudahan saja kita sudah memasuki musim penghujan," ucapnya.

Dia mengatakan, hujan yang turun sejak pagi tadi tidak mengganggu aktivitasnya.

"Tentu saya menggunakan mantel untuk mengantarkan anak pergi dan pulang sekolah, jadi aktivitasnya lancar-lancar saja," jelasnya.

Pantauan Berita Maluku Online, di sejumlah ruas jalan Diponegoro (kawasan Tugu Trikora) tampak aktivitas roda dua dan empat berlangsung lancar, meski terjadi sedikit penumpukan kendaraan roda empat pada pukul 14.20 WIT.

Warga yang melakukan aktivitas menggunakan kendaraan roda dua tampak melindungi diri dengan baju anti hujan, begitu pula pejalan kaki yang menggunakan payung.

Berikut kondisi cuaca hari ini di Ambon, dikutip dari meteocast.net.

Jumat, 1 April 2016 di Ambon, cuaca pola akan sama:

Di sore hari suhu udara menghangat hingga +27...+28°C, Titik embun: +23,95°C; rasio suhu, kecepatan angin dan kelembaban: Sangat lembab, cukup nyaman.

Di beberapa tempat akan sedikit hujan, Dianjurkan untuk membawa payung.

Hembusan angin pelan bertiup dari selatan-barat dengan kecepatan 11-14 Km/jam, langit mendung.

Di malam hari suhu udara turun menjadi +26...+27°C. Titik embun: +23,96°C; rasio suhu, kecepatan angin dan kelembaban: Sangat lembab, cukup nyaman; Angin Sedikit tenang bertiup dari selatan-barat dengan kecepatan 4-7 Km/jam.

Peristiwa 7213022221395005206

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang