Bangun Fly Over Batu Merah, Kementrian PUPR Anggarkan Rp400 Miliar | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bangun Fly Over Batu Merah, Kementrian PUPR Anggarkan Rp400 Miliar

Kawasan Batu Merah, Ambon
BERITA MALUKU. Kementrian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), telah menganggarkan sebanyak Rp400 miliar untuk pembangunan fly over di kawasan Batu Merah, Ambon.

Hal ini dikatakan Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff usai meresmikan kantor Dinas Perhubungan Provinsi Maluku di Ambon, Senin (25/4/2016).

Gubernur menjelaskan, bantuan yang diberikan Kementrian PUPR berdasarkan usulan Pemerintah Provinsi Maluku, dimana pembangunan fly over tersebut bertujuan mengurangi tingkat kemacetan di kawasan Batu Merah.

Kata Assagaff, dirinya bersama Menteri PUPR sudah meninjau lokasi pembangunan fly over. Dalam peninjauan, Menteri meminta agar Pemerintah Provinsi Maluku secepatnya menyelesaikan masalah sosial, terutaman rumah masyarakat atau bangunan yang akan terkena dampak proyek pembngunan fly over.

”Untuk itu, saya minta Sekda Maluku, Hamin Bin Tahir agar menyurati Wali kota Richard Louhenapessy untuk mendekati masyarakat yang terkena proyek tersebut. Dimana biaya relokasi semuanya akan kita tanggung,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga sangat menyayangkan kinerja aparatur yang lambat menindaklanjuti hal ini. 

“Setiap kesempatan Menteri PU katakan kepada saya bahwa dimodalin cepat tetapi dibelakang lambat. Itu kadang-kadang yang membuat saya dan Wakil Gubernur marah-marah,” tuturnya.


JEMBATAN LARAT - YAMDENA

Terkait jembatan Larat - Yamdena, Gubernur mengatakan bahwa jika tidak ada aral melintang, hari ini sudah mulai dilakukan tender pembangunan jembatan yang memiliki panjang sekitar 400 meter.

Pembangunan jembatan tersebut guna membantu masyarakat yang berada di kedua daerah kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dalam akses transportasi.

Menurutnya, bantuan yang diberikan Kementrian PUPR menunjukan bahwa Pemerintah Pusat sementara ini menaruh perhatian bagi Maluku.

“Untuk itu hal ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga bantuan yang diberikan tidak sia-sia,” tuturnya.
Proyek 3569453286725180794

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang