180 Mahasiswa UKIM Ikut Pembekalan KKN | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

180 Mahasiswa UKIM Ikut Pembekalan KKN

BERITA MALUKU. 180 mahasiwa Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politi (FISIP), Ekonomi, Teknik, Kesehatan Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN), berlangsung di aula UKIM, Jumat (15/4/2016).

Ke-180 mahasiwa UKIM akan mengikuti KKN di sejumlah desa dan kelurahan di dua daerah, yaitu pulau Ambon dan pulau Seram.

Rektor Unpatti, Dr. Cornelis Adolf Alyona. M. Th dalam sambutan mengatakan, KKN merupakan salah satu mata kuliah wajib di universitas bukan fakultas.

Dijelaskan, KKN gelombang ke-40 ini bertemakan sebagai sarana partisipasi membantu pemerintah dalam peningkatkan masyarakat yang beradab di provinsi Maluku.

“Setiap mahasiwa yang mengikuti KKN harus menyerap persoalan yang ada di lapangan dan memiliki ide dalam memecahkan persoalan dengan program-program yang efektif sehingga dapat menjawab kebutuhan yang ada,” ucapnya.

Dirinya menganggap mahasiswa yang akan mengikuti KKN adalah duta-duta UKIM dalam mempromosikan dan memberdayakan diri, bahwa UKIM adalah universitas yang beradab dan memiliki dosen-dosen yang berkualitas

“Saya berharap, mahasiswa dapat membangun relasi dengan masyarakat, sehingga KKN bisa berjalan dengan baik. Dan yang lebih penting tetap menjaga kesehatan diri, sehingga dapat mengikuti KKN tanpa ada kendala apapun yang dihadapi.
Pendidikan 6197867545179478552

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang