Wapres: Kunjungan di Maluku Akan Dibicarakan Dalam Skala Nasional | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wapres: Kunjungan di Maluku Akan Dibicarakan Dalam Skala Nasional

BERITA MALUKU. Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla mengatakan, kunjungannya di Maluku beserta Menteri Perindustrian Perdagangan dan dua Dirjen Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) di Maluku, dalam hal ini Kota Ambon, Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara nantinya akan dibicarakan dalam skala nasional. 
 
Secara nasional kita bicarakan bagiamana meningkatkan perikanan mulai dari sisi produktivitas, eksport serta masyarakatnya,” kata Wapres di kota Tual, Jumat (18/3/2016). 
 
Menurutnya, ketiga hal tersebut yang harus dilakukan pembenahan agar perikanan di Maluku lebih maju dan berkembang, serta didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu mengelola perikanan yang ada. 
 
Selain ketiga hal tersebut, persoalan infrastuktur perikanan dalam hal ini cold storage dan pabrik es juga menjadi perhatian Pemerintah Pusat (Pempus). 
 
Terbukti dalam kunjungan kita di Banda, dimana cold storage yang berada di daerah tersebut tidak berfungsi ditambah dengan tidak adanya pabrik es. Padahal SDA perikanan di Banda sangat melimpah,” ucapnya. 
 
Kata Wapres, semua ini akan dibahas dalam rapat bersama dengan instansi terkait terutama Kementerian Kelautan Perikanan untuk menindaklanjuti hal ini, sehingga persoalan perikanan di Banda dan secara keseluruhan di Maluku bisa teratasi. 
 
Pokoknya saya akan memperjuangkan hal ini untuk masyarakat Maluku,” ungkapnya.
Headline 1464203065857696611

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang