Soal UN Mulai Disalurkan Akhir Maret | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Soal UN Mulai Disalurkan Akhir Maret

BERITA MALUKU. Direncanakan dalam akhir Maret 2016 ini, soal Ujian Nasional (UN) sudah mulai disalurkan ke 11 Kabupaten/Kota, khusus kepada SMA/SMK sederajat yang masih menggunakan sistim UN secara manual.

“Pendistribusian soal UN akan kita mulai dari daerah-daerah terluar yakni Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Maluku Tenggara Barat (MTB), Kepulauan Aru, Kota Tual, Seram Bagian Timur (SBT), Buru dan Buru Selatan (Bursel),” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Saleh Thio, Jumat (11/3/2016).

Thio menjelaskan, untuk daerah-daerah terdekat seperti Seram Bagian Barat (SBB) dan Maluku Tengah (Malteng) akan disalurkan pada H-3 menjelang UN, begitu juga Kota Ambon yang disalurkan pada H-1 sebelum UN.

Sementara itu, untuk sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), diantaranya  7 sekolah di Kota Ambon dan 4 sekolah sisanya di 4 kabupaten, yakni Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), SBB, Kota Tual, dan Buru.

“Walaupun hanya 11 sekolah SMA/SMK di Maluku baru melaksanakan UNBK, tetapi tidak mengurangi semangat Dinas Pendidikan untuk berbenah melakukan penyempurnaan untuk nantinya secara seluruh SMA/SMK-sederajat melaksanakan UNBK," kata Thio.

“Yang pastinya kita akan terus berupaya agar seluruh SMA/SMK-sederajat di Maluku dapat melaksanakan UNBK,” ucapnya.
Pendidikan 4751168404359785569

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang