Richard Louhenapessy dan Lutfy Sanaky Daftar di Gerindra | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Richard Louhenapessy dan Lutfy Sanaky Daftar di Gerindra


BERITA MALUKU. Bakal Calon Wali Kota Richard Louhenapessy dan Wakil Wali Kota Ambon Lutfy Sanaky resmi mendaftar di partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Rabu (16/3/2016).

Keduanya tiba di DPC Partai gerinda dalan kurun waktu yang hampir bersamaan yakni selisih lima menit pada pukul 11.15 WIT bersama para pendukung yang menggunakan baju bernuansa putih.

Richard didampingi pendukung diterima Ketua DPC Gerindra Kota Ambon, Phil Latumerissa, ketua tim penjaringan, Jhon Maitimu serta para kader guna mengembalikan formulir lebih awal, kemudian disusul Lutfy dan simpatisannya.

Richard menyatakan, secara resmi dirinya bersama tim mendaftar dan menyerahkan dokumen sebagai bentuk keseriusan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Ambon.

"Ini merupakan bukti bahwa kita tidak basa-basi atau main-main, tetapi serius untuk membangun Ambon. Sebagai bukti ketulusan dan kejujuran kami hadir menggunakan baju putih," katanya.

Dia berharap mendapat dukungan dari Partai Gerindra dan jika ada dokumen pendukung yang belum lengkap akan mendapat koreksi dalam bentuk komunikasi lanjutan.

"Saya optimis Gerindra dapat memberikan dukungan, karena lima tahun yang lalu partai ini juga memberikan rekomendasi. Saya telah mempertanggung jawabkan lewat kinerja lima tahun. Kali ini saya berharap kepercayaan yang sama juga bisa diberikan, dan akan mempertanggjawabkan jika Tuhan berkenan untuk memimpin kota ini," ujarnya.

Disinggung terkait calon dari Gerindra yang akan berpasangan dengan dirinya Richard menyatakan, jika ada calon yang pantas dan patut kenapa tidak? Gerindra dalam kancah politik, katanya, mempersiapkan kader bukan yang kosong tetapi berbobot dan berkualitas.

"Jika ada kader dari partai ini yang mencalonkan untuk menjadi pendamping saya, dengan sukacita disambut karena fakta politik yang menyatakan hal tersebut," tandasnya.

Ia mengakui, memimpin kota Ambon bukan terkait tampil dan memberikan janji kepada masyarakat, tetapi memikirkan kesejahteraan warganya.

"Saya telah melakukan tugas selama hampir lima tahun, dan jika Tuhan berkehendak akan maju untuk mengikuti pemiihan kepala daerah dengan tugas utama adalah meningkatkan taraf hidup masyarakat," kata Richard.

Sedangkan, bakal calon Wakil Wali Kota Ambon Lutfi Sanaky menyatakan, dirinya siap untuk mendampingi Richard Louhenapessy dalam Pilkada kota Ambon pada 15 februari 2017.

"Saya siap untuk berpasangan dengan Richard, dan jika tidak berpasangan dengan beliau, maka akan mundur dari pencalonan ini, " katanya.

Pilkada Maluku 3902645673233950825

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang