Polisi Ternate Amankan BBM Ilegal di Kawasan Mangga Dua | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Polisi Ternate Amankan BBM Ilegal di Kawasan Mangga Dua


Ilustrasi
BERITA MALUKU. Kepolisian Resort (Polres) Ternate, Maluku Utara Melalui unit Reserse Mobile (Resmob) pada Selasa (15/3), mengamankan 14 drum Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin ilegal yang diselundupkan di kawasan Mangga Dua Ternate.

"Kami juga berhasil mengamankan salah satu pemuda, BD(23) alias Budi warga Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara," kata Kanit Resmob Polres Ternate, Brigpol. Zulkifli Mahmud di Ternate, Rabu (16/3/2016).

BBM berdasarkan pengembangan penyelidikan akan dipasok ke Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan dan Sidangoli, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.

Menurut dia, dari keterangan yang diperoleh dari BD, ternyata bersangkutan tidak mengetahui kalau motor tempel miliknya itu dipakai untuk mengangkut BBM tersebut.

"Armada saya hanya disewa oleh seorang warga Kelurahan Mangga Dua Kecamatan Ternate Selatan, Opo," ujar Zulkifli .

Dia mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga dan melakukan mengintai dan ternyata di lokasi PT. Siantan itu ada aktivitas pengambilan minyak.

"Kami saat melakukan pengebrekan di PT. Siantan, hanya mendapatkan 14 drum BBM diprakiraan berjumlah 3 ton yang langsung disita dan membawa BD ke Mapolres Ternate untuk dimintai keterangan," kata Zulkifli.

Malut 473337570173544864

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang