PLN Pastikan 15 Maret Pelayanan Listrik Normal Kembali | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PLN Pastikan 15 Maret Pelayanan Listrik Normal Kembali


BERITA MALUKU. Harapan masyarakat kota Ambon untuk dapat dilayani oleh pasokan listrik tanpa ada pemadaman hanya menuai kekecewaan, pasalnya sudah kesekian kalinya terjadi pemadaman listrik berulang-ulang.

Menurut Kepala Bagian Hukum dan Humas PLN wilayah IX Maluku dan Maluku Utara, Edo Peea, Kamis (10/3/2016) bahwa pemadaman yang berlangsung selama minggu–minggu ini diakibatkan oleh rusaknya satu unit mesin 5, milik PT Wijaya Karya (WIKA), tetapi hingga saat ini telah dilakukan pembenahan sehingga defist listrik di kota Ambon sudah mencapai 2 hingga 3 MegaWatt (MW).

Untuk itu Peea menjamin bahwa paling lambat sampai dengan tengat waktu tanggal 15 Maret 2016, PLN sudah bisa berjalan normal.

“Melihat progres, maka kami jamin bahwa deadline terkahirnya adalah tanggal 15 Maret sudah normal dan pelayanan listrik di kota Ambon telah berjalan normal. Syukur-syukur kalau kita bisa benahi lebih cepat dari tanggal itu," kata Peea.

Ditambahkan Peea, bahwa sebetulnya pemadaman ini bukan pada mesin milik PT PLN, pasalnya mesin yang rusak adalah milik PT WIKA.

“Jadi sebernanya dengan kesalahan ini kami tidak dapat berbuat banyak untuk menormalkan pasokan listrik karena yang mengalami kerusakan adalah mesin sewa,“ ungkap Peea.

Dijelaskan bahwa saat ini dalam melayani pasokan listrik di kota Ambon, PLN menggunakan mesin sewa yang ada di dua lokasi berbeda yaitu generator listrik miliki PT WIKA dan mesin di desa Poka.

Sementara itu, menyikapi pemadaman aliran listrik di kota Ambon yang berpotensi merugikan masyarakat pengguna jasa listrik, DPRD kota Ambon dinilai bergerak lamban, pasalnya hingga saat ini legislator di belakang Soya itu belum berani memanggil managemen PT PLN.

Bahkan pertemuan dengan PT PLN baru dijadwalkan pada pada Kamis (10/3/2016).

“Kita akan melakukan hearing dengan PT PLN Pada kamis ini,“ kata anggota komisi II DPRD kota Ambon Christian Latumahina awal pekan ini. (NK)

Ambon 8389765711149589178

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang