Pemda Aru Mulai Buka Diri kepada Pers | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemda Aru Mulai Buka Diri kepada Pers

BERITA MALUKU. Dibandingkan waktu sebelumnya, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Aru dibawah kepemimpinan Bupati Johan Gonga mulai membuka diri terhadap keberadaan insan pers di kabupaten julukan jargaria tersebut.
 
Buktinya, Pemkab Kepulauan Aru dalam waktu dekat akan menyediakan sebuah bilik atau ruangan pers kepada wartawan untuk melakukan aktivitas jurnalistik di kantor bupati. 
 
Kami telah berupaya untuk menyediakan sebuah ruangan pers kepada teman-teman wartawan untuk kegiatan peliputan sekaligus untuk penulisan berita,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Kepulauan Aru, Daniel C.Soumokil kepada Berita Maluku Online di Kantor Bupati Kepualauan Aru, Jumat (11/3/2016). 
 
Dikatakan, penyediaan ruangan pers bagi wartawan di kantor Bupati dimaksudkan untuk mempermudah para pemburu berita bisa dengan mudah mendapatkan akses informasi dari pihak pemerintah daerah atau sebaliknya untuk diinfomasikan kepada publik ataupun pihak lainnya. 
 
Bahkan setiap jadwal kegiatan atau agenda bupati dan wakil bupati termasuk jadwal kegiatan setiap instansi Pemkab Kabupaten Kepulauan Aru akan dipajang di ruangan tersebut untuk nantinya dapat diliput dan diekspos dengan mudah oleh wartawan. 
 
Kami akan menaruh jadwal agenda kegiatan pemerintah daerah supaya teman-teman pers dapat mengetahuinya dan memberitakannya,” ujar Soumokil. 
 
Ruangan pers ini rencananya berada diantara ruangan bupati dan wakil bupati, sesuai hasil survei oleh tim Kemenifokum. Dan waktu penempatannya hanya menunggu bupati untuk dapat merealisasikan sekaligus meresmikan ruang tersebut,” tambahnya.

Dikatakan, dengan adanya pemberian ruangan kepada awak media ini, maka pihaknya akan melakukan peraturan, dimana setiap media memiliki perwakilannya untuk malakukan aktivitas peliputan di ruangan tersebut. 
 
Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Kepuluan Aru, Arens Uniplaita menambahkan, maju dan berkembangnya sebuah pemerintahan bukan hanya diukur dari pimpinannya, namun juga berkat adanya dukungan dari berbagai pihak termasuk insan pers, karena pers dapat berperan aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat atas proses pembangunan daerah yang dicapai. (i/e)
Daerah 7205871928686101818

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang