FKPPI MTB Solid Dukung Pemerintah Bangun Daerah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

FKPPI MTB Solid Dukung Pemerintah Bangun Daerah

BERITA MALUKU. Selain mendukung tugas-tugas TNI/Polri, Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menyatakan siap mendukung Pemerintah Daerah (Pemda) MTB dalam pembangunan daerah yang bertajuk duan-lolat tersebut.
Hal ini ditegaskan Ketua FKPPI Kabupaten MTB, Agus Songnopnuan dalam acara tatap muka bersama petinggi Kodim 1507/Saumlaki di Aula Makodim setempat, Kamis (10/3/2016).
Songopnuan mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa atau putra-putri prajurit sudah selayaknya harus melanjutkan perjuangan para pahlawan dan orang tua mereka dengan cara mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal positif bersama komponen masyarakat lainnya untuk membangun negeri yang dicintai ini.
Untuk itu, pihaknya terus membangun soliditas dan koordinasi antar anggota mulai dari tingkat Cabang, Rayon hingga Sub-Sub Rayon yang ada di pelosok-pelosok desa, semuanya ini demi memperkuat organisasi putra-putri TNI/Polri supaya lebih kokoh di waktu mendatang.
Membangun soliditas anggota, salah satunya bakal kita wujudkan dalam rencana program membuat koperasi untuk anggota FKPPI di tingkat kabupaten (cabang), Kecamatan (Rayon) hingga ke desa-desa (sub rayon). Alasan ini dibuat karena dengan adanya koperasi sangat berperan pada kepentingan masyarakat termasuk mengajak anggota FKPPI lebih kreatif. Ini juga kita bisa eksis mendamping pemerintah daerah membangun negeri,” ujar pria melankolis ini.
Di lain pihak, Kasdim 1507/Saumlaki, Mayor La Wriadi mewakili Dandim Letkol Pieter Sipahelut dalam acara tatap muka mengaku bangga dengan keberadaan FKPPI di Kabupaten MTB.
Dia mengharapkan FKPPI dapat bersinergi untuk menjalankan perannya guna mendukung tugas-tugas TNI/Polri dan pemerintah di daerah sebagaimana yang diatur dalam AD/ART, misalnya berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait, ini dibuat dengan maksud untuk menjadikan Kabupaten MTB lebih baik.
Menyangkut program Tentara Manunggal Masuk Desa yang bakal dilakukan pihaknya, diharapkan FKPPI dapat bekerjasama untuk menyukseskannya mengingat program tersebut menyentuh kebutuhan masyarakat. (EB/e)
Daerah 806789762616645835

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang