Anak Mantan Wali Kota Ambon, Albert Purwaila Siap Maju di Pilkot | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Anak Mantan Wali Kota Ambon, Albert Purwaila Siap Maju di Pilkot

BERITA MALUKU. Pertarungan di Pilkada Kota Ambon dipastikan makin seru, kendati gawe politik terbesar Kota Ambon itu baru akan berlangsung Januari 2017.

Sejumlah nama yang telah menghiasi jagat politik kota Ambon diantaranya, Richard Louhenapessy, Paulus Kastanya, Brurry Nanulaita, Sam Latuconsina.

Kini muncul lagi nama baru yakni Benjamin Purwaila. Dia adalah anak kandung Albert Purwaila, mantan wali kota Ambon periode 1975 - 1986.

Kepada wartawan di Ambon, Rabu (16/3/2016), Purwaila mengatakan dia akan maju independen atau tidak menggunakan kenderaan politik.

Lalu apa yang mendrong putra asli negeri Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan itu mengikuti Pilkada Kota?

Menurutnya ada beberapa faktor diantaranya, masalah ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

“Saya maju bertarung di Pilkada Kota ini karena terdorong oleh beberapa faktor diantaranya perekonomian masyarakat Kota, pendidikan, kesehatan dan pelayanan publik. Saya melihat 4 faktor ini sangat memprihatinkan masyarakat di Kota Ambon sehingga saya memutuskan untuk maju,” ujarnya.

Dikatakan, walau tidak menggunakan kendaraan politik partai artinya independen, namun tidak menutup kemungkinan untuk parpol mana saja bisa ikut bergabung.

Ditanya sudah sejak kapan melakukan sosialisasi dan konsolidasi di masyarakat, Purwaila katakan baru sejak pertengahan 2015 lalu. Dengan konsolidasi diam-diam sejak pertengahan 2015, dirinya optimis dari aspek tingkat pengenalan diri sudah semakin baik. Jadi sekarang tinggal menunggu waktu saja.

"Jadi walaupun saya maju dengan independen, namun kemungkinan untuk parpol mana saja bisa bergabung," katanya.

Dia juga mengaku sudah ribuan warga yang sudah ditemui dan sudah menyerahkan formulir untuk mengisinya.

Karena itu walau ia maju tidak melalui Parpol, namun ia optimis dengan gaya mengetok pintu rumah yang satu ke pintu rumah yang lain maka pada waktunya ia akan mendapat dukungan suara yang signifikan.

Pilkada Maluku 8252962090201208249

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang