Wagub Minta Bupati SBT Rangkul Seluruh Elemen Masyarakat Bangun SBT | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wagub Minta Bupati SBT Rangkul Seluruh Elemen Masyarakat Bangun SBT

BERITA MALUKU. Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua meminta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Mukti Keliobas dan Fachri Alkatiri untuk dapat merangkul seluruh elemen masyarakat untuk membangun SBT yang lebih baik dan maju lagi.

Permintaan Wagub ini disampaikan Wagub dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati – Wakil Bupati SBT dengan Penjabat Bupati Hendrik Far-Far yang berlangsung di lantai VII kantor Gubernir Maluku, Senin (22/2/2016) kemarin.

Sahuburua mengatakan, tantangan Bupati – Wakil Bupati dalam penyelenggaraan pemerintah di lima tahun kedepan akan semakin berat, ditambah dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang begitu limpah. Kedua hal ini menjadi tugas dan tanggungjawab Bupati dan Wakil Bupati dalam mengelolanya dengan baik. Sehingga menjadikan SBT dapat sejajar dengan Kabupaten/Kota yang ada di Maluku dan secara luas Indonesia.

Dirinya juga meminta, agar Bupati dan Wakil Bupati SBT dapat membangun koordinasi dengan seluruh pimpinan daerah baik itu kejaksaan, kepolisian dan pengadilan serta legislative, agar proses pemerintahan dapat berjalan dengan transparan.

Dirinya juga menitipkan, agar kedua kepala daerah dapat menyelesaikan persoalan pengelolaan keuangan yang masih Disclaimer selama 12 tahun berturut-turut. Dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, agar pengelolaan keuangan tidak lagi berada pada posisi Disclaimer atau meningkat menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP) bahkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Saya yakin dan percaya kedua kepala daerah bisa dapat mengatasi hal ini dan bisa mengeluarkan Kabupaten SBT dari Disclaimer,”ucapnya.

Sementara itu Bupati SBT Mukti Keliobas dalam sambutannya, mengatakan Disclaimet merupakan salah sat tugas yang sangat berat bagi dirinya bersama Fachri Alkatiri.

Karena itu, sesampainya di SBT dirinya akan melakukan rapat bersama dengan seluruh SKPD dalam membahas hal ini. Selain itu juga akan membahas program kerja dari sertiap SKPD>

“Bagi SKPD yang tidak kinerjanya tidak menunjukan progress peningkatakan maka tentu akan diveluasi dang anti,”tuturnya.

Dirinya juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat SBT, dalam mendukung seluruh program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat SBT tercinta.
Daerah 4058856909984037058

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang