Komite II DPD RI Desak Pempus Percepat Pepres LIN | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Komite II DPD RI Desak Pempus Percepat Pepres LIN

BERITA MALUKU. Walaupun naskah akademik sudah diserahkan ke Pemerintah Pusat (Pempus), namun sampai saat ini Lumbung Ikan Nasional (LIN) yang diperjuangkan oleh Pemerintah Provinsi Maluku belum juga menemukan titik terang. Padahal pengusulan naskah tersebut merupakan permintaan dari Pempus untuk mempercepat proses penerbitan Peraturan Presiden (Pepres).

Menindaklanjuti hal ini, Wakil Ketua Komite II DPD RI, Anna Latuconsina mengatakan, LIN sudah menjadi kewajiban dari seluruh anggota Komite II untuk memperjuangkan hal ini.

Untuk itu, kedepan pihaknya akan melakukan rapat bersama dengan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti untuk menanyakan sejauh mana persiapan Pempus dalam rangka merealisasikan Pepres LIN.

“Rapat bersama Menteri Kelautan dan Perikanan kami rencanakan akhir Maret mendatang, namun sebelumnya kita akan mendatangi Menteri Perikanan dan Kelautan untuk menanyakan hal ini,” ujar Latuconsina kepada wartawan di Ambon, Senin (22/2/2016) kemarin.

Menurutnya, jika regulasi LIN sudah dikeluarkan maka maka akan membawa dampak postif baik perikanan di Maluku dan tentunya akan menambah pendapatan Maluku.

“Saya beserta seluruh anggota DPD RI berharap hal ini secepatnya diselesaikan, sehingga dapat membantu Pemda dalam mensejahterakan masyarakat Maluku,” ucapnya.
Aneka 7348002380283677927

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang