Tiga Kepala Daerah di Malut Dilantik pada Gelombang Pertama 17 Februari | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tiga Kepala Daerah di Malut Dilantik pada Gelombang Pertama 17 Februari

BERITA MALUKU. Tiga Kepala Daerah terpilih di kabupaten/kota Maluku Utara (Malut), akan dilantik pada gelombang pertama 17 Februari, karena berkas pengusulannya telah diterima Kemendagri.

"Ketiga pasangan kepala daerah yang akan dilantik di Sofifi yakni Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Halmahera Utara dan Kota Tidore Kepulauan," kata Karo Pemerintahan Pemprov Malut Sarif Sabatun di Ternate, Jumat (5/2/2015).

Ketiga pasangan yang dipastikan dilantik itu Bupati Halmahera Timur pasangan Rudi Erawan/Muh Din,Halmahera Utara Frans Manari/Muchlis Tapi Tapi dan pasangan Wali Kota/Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim/Muhammad Senen Menurut dia, hingga kini pihaknya masih menyelesaikan SK bagi ketiga daerah tersebut, sehingga bisa diikutkan dalam pelantikan gelombang pertama.

Selain itu, Pemprov Malut juga tengah berupaya sehingga dua daerah lainnya yakni Kabupaten Halmahera Barat dan Kota Ternate bisa diikutkan bersama tiga daerah lainnya pada gelombang pertama, karena rekomendasinya telah diproses.

Sarif mengatakan, pihaknya berharap agar Wali Kota/Wali Kota Ternate terpilih pasangan Burhan Abdurahman/Abdullah Taher dan Bupati Halmahera barat terpilih pasangan Dani Misi/Zakir Mando bisa diikutkan pada gelombang pertama.

Berkas untuk pasangan Wali Kota/Wakil Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman/Abdullah bersama berkas pasangan Bupati/Wakil Bupati Halmahera Barat dimasukkan secara bersama pada Selasa (2/2) dan telah diterima Menteri Dalam Negeri.

Begitu pula, untuk Kabupaten Pulau Taliabu, dimana pasangan Bupati/Wakil Bupati terpilih Aliong Mus/Ramli yang berkasnya telah diproses dan disampaikan ke Kemendagri.

Oleh karena itu, kalau SK-nya telah diterbitkan, maka Pemprov Malut akan menjadwalkan proses pelantikan bagi kelima pasangan kepala daerah/wakil kepala daerah terpilih.

Sementara itu, dua kabupaten yakni Halmahera Selatan dan Kepulauan Sula belum dijadwalkan, karena sengketa pilkada kabupaten itu masih di bawa ke Mahkamah Konstitusi.
Malut 4647069002329988124

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang