Tiga Kecamatan di Ambon Belum Terima Beras Miskin | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tiga Kecamatan di Ambon Belum Terima Beras Miskin

BERITA MALUKU. Tiga kecamatan di Kota Ambon yakni Nusaniwe, Sirimau, Leitimur Selatan belum menerima beras keluarga miskin (Raskin) jatah tahun 2016, karena belum ada koordinasi antara Bulog dan pimpinan tiga daerah tersebut.

"Dua kecamatan lainnya yaitu Teluk Ambon dan Baguala sudah disalurkan, masing-masing jatah untuk tiga bulan yakni Januari-Maret," kata Kepala Bidang Pelayanan Publik Divre Perum Bulog Maluku, Kadir Kosso, di Ambon, Senin (15/2/2016).

Menurut dia, Bulog Maluku masih menunggu hasil koordinasi dengan pihak Camat masing-masing kecamatan yang belum menerima.

"Kalau sudah sepakat maka Bulog akan menyalurkannya dalam waktu dekat," katanya.

Dia menjelaskan pihaknya hingga saat ini masih menunggu kepastian permintaan penyaluran dari Camat Nusaniwe, Sirimau maupun Leitimur Selatan.

"Sebab kalau Bulog salurkan lalu ada sedikit tunggakan tahun 2015 yang belum dilunasi maka pasti Camat setempat juga merasa keberatan," katanya.

Bulog Maluku selama ini berupaya menyelesaikan masalah tunggakan Raskin tahun 2015. Kecamatan yang masih ada tunggakan pasti tidak akan disalurkan, karena itu hanya akan menambah jumlah tunggakan.

"Kalau tunggakan di kecamatan Teluk Ambon memang ada tetapi kecil sekali dan sudah ada jaminan dari Camat setempat untuk melunasinya, sedangkan Kecamatan Baguala tidak ada tunggakan, karena itu dua kecamatan ini sudah disalurkan," ujarnya.

Sedangkan penetapan pagu dari Wali Kota Ambon untuk masing-masing kecamatan sudah ada di Bulog Maluku, bahkan Bulog juga sudah melakukan koordinasi dengan tiap-tiap kecamatan bagaimana dan apakah sudah bisa salurkan atau belum.

"Sebab tidak bisa semena-mena Raskin itu di angkut saja kesana, mengingat dikemudian hari akan menjadi beban lagi yakni tunggakan baru," ujarnya.
Ekonomi 1642513484912347237

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang