Terpilih Pimpin Unpatti, Saptenno Janji Perluas Kerjasama | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Terpilih Pimpin Unpatti, Saptenno Janji Perluas Kerjasama

BERITA MALUKU. Prof DR. M. J. Saptenno,SH.M Hum akhirya terpilih sebagai rektor Universitas  Pattimura (Unpatti) periode 2016-2020 melalui pemilihan yang alot dan menegangkan, Kamis (11/2/2016), di ruang rektorat Unpatti.

Setelah mengungguli dua rivalnya masing-masing Prof DR Thomas Pentury (Rektor Unpatti) dan Profesor DR Tony Pariela, Saptenno menjelaskan, bahwa hal pertama yang akan dilakukan setelah dilantik nanti adalah membuka kerjasama yang lebih luas dengan berbagai pihak, diantaranya Pemerintah provinsi dan Pemerintah kabupaten kota.

“Unpatti sebagai lembaga akademik sekaligus dapur untuk menggodok sumber daya manusia (SDM), harus berdayakan semua potensi yang ada untuk pembangunan Maluku berbasis kepulauan. Jadi potensi-potensi yang ada itu harus kita manfaatkan untuk pembangunan daerah ini. Kita akan buka kerjasama dengan 11 kabupaten kota dan juga provinsi, karena banyak potensi ada di situ,” jelas Saptenno.

Secara terpisah beberapa akademisi berpendapat, selama ini, pemerintah provinsi belum memanfaatkan potensi yang ada di Unpatti secara maksimal, padahal di Unpatti ada banyak ahli di berbagai bidang. Misalnya saja di bidang hukum, sosial budaya, pertanian, perkebunan perikanan dan peternakan serta perekonomian maupun bidang-bidang yang lain.

Sementara itu beberapa kalangan, menilai pemerintah provinsi justru dalam berbagai hal lebih mendengar masukan dari legislatif ketimbang memanfaatkan sumber daya yang ada di Unpatti untuk pengembangan daerah Maluku ke depan.

Kemungkinan besar pelantikan Rektor Unpatti terpilih akan berlangsung 22 Februari karena sesuai akhir masa jabatan Pentury pada 23 Februari 2016. (NL)
Pendidikan 5254439555393332223

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang