Sekda Maluku: Perombakan Birokrasi Masih Dalam Kajian Baperjakat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sekda Maluku: Perombakan Birokrasi Masih Dalam Kajian Baperjakat

BERITA MALUKU. Seketaris Daerah (Sekda) Maluku, Hamin Bin Tahir mengatakan, pelaksanaan perombakan birokrasi belum bisa dilakukan dalam waktu dekat ini, mengingat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) masih melakukan kajian terhadap penempatan posisi jabatan eselon II, III dan IV.

“Saat ini Baperjakat masih melakukan kajian terhadap posisi jabatan yang ada saat ini, sehingga proses perombakan belum bisa dilakukan,” ujar Tahir, Kamis (11/2/2016).

Tahir mengatakan, sejak dilantik Gubernur Maluku Said Assagaf beberapa waktu lalu, salah satu
tugas utamanya adalah secepatnya dapat mempersiapkan langkah-langkah strategis, kajian-kajian tentang komposisi dan struktur organisasi SKPD guna disesuaikan dengan tupoksi di kementerian yang mengalami pergeseran-pergeseran.

"Pa Gub pesankan supaya saya secepatnya menyiapkan proses untuk menata jabatan-jabatan struktural di Pemprov Maluku," tandasnya.

Dikatakan, usai pelantikan dirinya, Gubernur akan segera melakukan resafel birokrasi di Pemprov Maluku. Dengan demikian, penting menjadi catatan urgent yang harus dilakukannya.

Menrutunya, perombakan birokrasi dalam suatu tatanan organisasi merupakan hal normal dan alamiah dalam rangka mewujudkan penyegaran dalam lingkup SKPD yang lebih maksimal lagi.

"Penempatan pejabat eselon harus sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, harus punya
integritas," tandasnya.
Birokrasi 2472307759598852780

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang