Putri Thailand Akan Berikan Bantuan ke Sekolah di Ternate | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Putri Thailand Akan Berikan Bantuan ke Sekolah di Ternate

Maha Chakri Sirindhom
BERITA MALUKU. Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Ternate, Maluku Utara, menyatakan, Putri Thailand, Maha Chakri Sirindhom, selama berada di daerah itu untuk menyaksikan fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) pada 9 Maret 2016 dijadwalkan akan memberikan bantuan bagi salah satu SD.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Diknas Kota Ternate, Abdul Azis Tukuboya, di Ternate, Sabtu (20/2/2016), mengatakan, sesuai jadwal Putri Thailand dijadwalkan berkunjung ke SD Negeri 50 Ternate di Tafure untuk memberikan bantuan.

"Kunjungan Putri Thailand itu sebagai bentuk tindak lanjut atas bantuan yang telah diberikan sejak Desember 2015 ke sekolah tersebut terkait status gizi dan pengembangan kesehatan anak," ujarnya.

Bantuan yang diberikan Putri Thailand, menurut Azis, untuk membangun ruang UKS, ruang perpustakaan, ruang kamar mandi dua unit dan rehab kamar mandi, kebun sekolah maupun tempat bermain murid-murid SD Negeri 50.

"Ternate merupakan Kota kedua di Indonesia setelah Bogor yang mendapat bantuan dari Putri Thailand. Tujuh sekolah di Kota Bogor yang sudah menerima bantuan dari Putri Thailand, sedangkan Kota Ternate baru SD Negeri 50," katanya.

Kunjungan Putri Thailand itu, menurut Azis, setelah Diknas Kota Ternate mendapat surat dari Kedutaan Besar (Kedubes) Thailand untuk Indonesia yang memohon data jumlah serta daftar nama institusi pendidikan, baik SD, SMP, SMA hingga Universitas sebagai bahan acuan pelaporan.

"Data jumlah dan daftar nama institusi pendidikan itu yang diminta sudah dikirim ke Putri Thailand melalui Kedutaan Besar Thailand untuk Indonesia. Putri Thailand memiliki basis pendidikan seorang guru," ujarnya.

Putri Thailand yang memiliki yayasan bergerak di bidang sosial termasuk pendidikan, dengan data yang dikirim tersebut menjadi referensi untuk memberikan bantuan untuk sekolah-sekolah yang di Ternate maupun Maluku Utara secara umum.
Malut 2071174920025667887

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang