Pemda Maluku Serahkan Usulan Pelantikan Bupati Aru Ke Mendagri | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemda Maluku Serahkan Usulan Pelantikan Bupati Aru Ke Mendagri

BERITA MALUKU. Pemerintah Daerah Maluku telah menyerahkan usulan pengangkatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ke Pemerintah Pusat melalui Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kemarin siang kita sudah membawa usulan tersebut menggunakan pesawat untuk diserahkan ke Mendagri Tjhajo Kumolo,” ujar Plt Kepala Biro Pemerintahan Pemda Maluku, Jasmono, Rabu (10/2/2016).

Pengusulan pengangkat dan pelantikan Bupati dan wakil Bupati Aru, kata Jasmono sesuai hasil Pleno yang dilakukan oleh DPRD Kabupaten Aru. Dimana hasil pleno tersebut dibawah langsung oleh Seketaris Dewan (Sekwan) DPRD Aru ke Pemda Maluku.

“Jika kemarin SBT sudah, sekaran Aru. Jadi diperkiarakan proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru dan Seram Bagian Timur (SBT) akan dilaksanakan pada 18 Febuari 2016, mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, untuk Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan Buru Selatan (Bursel), pihaknya masih menunggu surat resmi untuk diusulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Jika kedua Kabupaten ini bisa diproses secepatnya, maka pelantikan Bupati - Wakil Bupati MBD dan Bursel bisa dilaksanakan akhir Juni 2016 mendatang," jelasnya.
Pilkada Maluku 2811519791595332841

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang