Enam Pasangan Bupati Dilantik, Gubernur Malut: Harus Bekerja Cepat | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Enam Pasangan Bupati Dilantik, Gubernur Malut: Harus Bekerja Cepat

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba meminta kepada para bupati dan wali kota di Provinsi Maluku Utara untuk dapat mengatasi masalah dengan cepat.

"Bupati dan wali kota harus segera turun tangan jika ada rakyat di daerahnya yang seperti itu," kata Gubernur saat atas nama Presiden RI melantik enam pasangan bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota periode 2016-2021 di Sofifi, Rabu (17/2/2016).

Gubernur juga meminta para bupati dan wali kota memberikan tanggapan yang baik jika ada rakyat yang protes atau marah kepada bupati dan wali kota karena rakyat melakukan itu pasti ada hak-hak dan kepentingan mereka yang tidak mendapat perhatian.

"Bupati dan wali kota dipilih oleh rakyat, oleh karena itu rakyat memiliki hak untuk menuntut kepada bupati dan wali kota jika merasa tidak diperhatikan, apalagi bupati dan wali kota kekenyangan sementara rakyat kelaparan," katanya.

Ia mengharapkan pula kepada para bupati dan wali kota di Malut, khususnya baru yang dilantik agar tidak lagi menganggap rakyat yang mendukung dan tidak mendukung saat pilkada, karena dengan jabatan bupati dan wali kota maka semua rakyat di daerahnya harus mendapat perlakuan yang sama.

Pada pilkada serentak 9 Desember 2015 di Malut ada delapan kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada, namun dua kabupaten lainnya yakni Kabupaten Halmahera Selatan dan Kabupaten Kepulauan Sula masih berproses di Mahkamah Konstitusi sehingga pasangan bupati/wakil bupati kedua daerah itu belum bisa dilantik.

Polda Malut mengerahkan sekitar 2.000 personel untuk mengamankan pelaksanaan pelantikan enam pasangan bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota tersebut, namun hingga berakhirnya acara pelantikan semuanya tetap aman dan kondusif.

Keenam pasangan bupati/wakil bupati dan wali kota dan wakil wali kota hasil pilkada 9 Desember 2015 dilantik Gubernur Abdul Gani Kasuba tersebut adalah Bupati/Wakil Bupati Halmahera Utara Frans Maneri/Muhlis Tapi Tapi, Bupati/Wakil Bupati Halmahera Timur Rudi Erawan/Muhammad Din.

Selain itu, Bupati/Wakil Bupati Halmahera Barat Danny Missy/Ahmad Zakir Mando, Bupati/Wakil Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus/Ramli, Wali Kota/Wakil Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman/Abdullah Taher dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim/Muhammad Senen.
Malut 3645129898645249304
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks