Pemda Maluku Perjuangkan AM Sangaji Jadi Pahlawan Nasional | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemda Maluku Perjuangkan AM Sangaji Jadi Pahlawan Nasional

BERITA MALUKU. Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku sementara ini lagi memperjuangkan untuk menjadikan AM Sangaji sebagai pahlawan Nasional.

“Kalau kita lihat hampir di kota-kota besar seperti Jakarta Pusat, Yogyakarta, Samarinda, atau mungkin di kota lainnya, jalan A.M Sangaji berada di jalan utama, hal ini membuktikan A.M sudah dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia terkait dengan perjuangannya, sehingga pantas  kalau A.M Sangadji masuk dalam pahlawan nasional,”ujar Gubernur kepada wartawan, kemarin.

Menindaklanjuti hal ini, maka dirinya akan melakukan pertemuan bersama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Maluku dan KAHMI untuk melakukan demo damai dalam memperjuangkan A.M Sangaji sebagai pahlawan nasional.

Ditambahkan, seperti yang telah dilakukan oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Maluku dalam memperjuangkan Johanes Latuharhary sebagai pahlawan nasional.

Untuk itu, orang nomor satu di Maluku ini mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Maluku, sehingga perjuangan untuk menjadi A.M Sangaji sebagai pahlawan nasional bisa terwujud.

Untuk diketahui, A.M. Sangaji merupakan pejuang perintis kemerdekaan Indonesia kelahiran Maluku. Ia seangkatan dengan pejuang perintis kemerdekaan lainnya seperti H.O.S. Cokroaminoto dan H. Agus Salim. Oleh para pejuang kemerdekaan sesudah Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, A.M. Sangaji disebut sebagai pemimpin tua. “Jago Tua”.
Aneka 5701911894709505707

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang