Pemadaman Listrik Bergiliran di Tual Akibat Kerusakan Mesin | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemadaman Listrik Bergiliran di Tual Akibat Kerusakan Mesin

BERITA MALUKU. Kepala PT. PLN Persero Cabang Tual, Hi. Awat Tuloula mengatakan, dilakukannya pemadaman listrik secara bergiliran di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) belakangan ini diakibatkan mesin pembangkit listrik di wilayah tersebut mengalami kerusakan.

“Pemadaman listrik secara bergiliran di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara ini kita lakukan karena disebabkan gangguan mesin serta dampak suhu yang tinggi,” kata Awat Tuloula kepada Berita Maluku Online di ruang kerjanya, Selasa (22/12/2015).

Dikatakan, akibat kerusakan ini, maka pihaknya telah bekerja keras melakukan perbaikan mesin – arus listrik yang ada di dua wilayah ini agar secepatnya pulih seperi sediakala untuk melayani masyarakat, apalagi saat ini sudah mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Maka itu, kita saat ini terus melakukan perbaikan terhadap mesin-mesin yang rusak ini untuk secepatnya dioperasikan kembali,” ujarnya.

Menurutnya, mengantisipasi perayaan Natal dan Tahun Baru, dan untuk mendukung mesin-mesin yang sudah ada, maka pihaknya sudah mendatangkan tiga unit mesin pembangkit listrik yang saat ini sementara didatangkan dengan sebuah kapal landing craft (LCT) menuju Tual, sementara satu unit mesin pembangkit listrik lainnya sudah berada di Pelabuhan Tual (Dalam container milik PT.Tanto) dan siap untuk dioperasikan dalam waktu dekat.

Selain itu, pihaknya juga sudah memperbaiki instalasi listrik di beberapa rumah ibadah di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara supaya tidak terjadi gangguan listrik pada saat puncak perayaan hari raya umat Kristiani ini sehingga semuanya bisa merayakan hari besar keagamaan ini dengan nyaman dan penuh suka cita.

“Kita Pastikan sebelum tanggal 25 Desember listrik di Kota Tual dan kabupaten Maluku Tenggara bisa berjalan secara normal lagi,” kata lelaki bersahaja tersebut. (DT/e)
Daerah 748658003825368

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang