MTB Lakukan Panen Raya Garam Perdana | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

MTB Lakukan Panen Raya Garam Perdana

Ilustrasi
BERITA MALUKU
. Warga Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) rupanya sangat bergembira dan bersuka cita karena mereka baru saja melakukan panen raya garam perdana di kabupaten julukan duan lolat ini, setelah beberapa lama terdapat sejumlah kelompok warga di daerah ini yang mencoba membuka usaha tambak garam dalam jumlah besar untuk kebutuhan konsumsi masyarakat.

Kepala Bidang Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten MTB, A.P. Sabono kepada Berita Maluku Online di Saumlaki, ibukota Kabupaten MTB, Jumat (4/12/2015) menjelaskan, kegiatan panen raya garam perdana, mengambil tempat di Desa Ilyasa, Kecamatan Selaru, Kabupaten MTB, tanggal 3 Desember 2015.

Dia mengatakan, dari kegiatan perdana panen raya garam ini sudah menghasilkan lima ton garam.

"Tentunya dengan capaian hasil produksi yang dilakukan kelompok tambak garam masyarakat MTB ini diharapkan dapat membangkitan semangat usaha lokal untuk mengelola hasil alam yang berlimpah demi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Bupati MTB, Bito Temmar beserta sejumlah pejabat teras setempat juga ikut hadir dalam acara panen raya garam pertama ini.

Temmar memberikan apresiasi positif pada kesempatan tersebut, karena kegiatan panen raya garam pertama ini mungkin bukan baru terjadi di Kabupaten MTB namun mungkin juga baru terjadi di seluruh Provinsi Maluku.

Bupati minta masyarakat penghasil garam di MTB bisa terus meningkatkan semangat berusaha untuk memproduksikan garam, karena Kabupaten MTB memiliki ketersediaan lahan yang cukup luas serta komposisi lautnya yang masih sangat jauh dari pencemaran, sehingga ke depan diharapkan dapat bersaing sekaligus bisa memenuhi kebutuhan industri lokal maupun nasional.

"Dengan usaha masyarakat ini bisa menambah pendapatan ekonomi masyarakat demi kesejahteraan mereka di waktu mendatang," kata Temmar. (Eb/e)
Daerah 3536952432602188265

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang