Gubernur Harapkan TPA Segera Tetapkan Sekda Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Harapkan TPA Segera Tetapkan Sekda Maluku

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku Said Assagaff mengharapkan Tim Penilaian Akhir (TPA) menetapkan sekretaris daerah setempat yang telah diusulkan kepada Mendagri Tjahjo Kumolo pada akhir Oktober 2015.

"Saya diinformasikan bahwa TPA rapat dan memutuskan sekda Maluku pada 3 Desember 2015," katanya di Ambon, Kamis.

Gubernur menginginkan sekda Maluku yang definitif segera diputuskan. Dia telah menunjuk Kepala Bappeda setempat Anthonius Sihaloho menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Maluku terhitung 1 Desember 2015.

Penunjukan Anthonius sehubungan Ros yang pada 23 November 2015 berulang tahun yang ke-60. Namun aturan kepegawaian resminya mengakhiri tugas pada 1 Desember 2015.

"Jadi mudah-mudahan hari ini (Rabu) TPA sudah menetapkan Sekda Maluku hasil kerja pansel yang bekerja sesuai ketentuan Aparatur Sipil Negara (ASN), menyusulkan ditangguhkan pada 27 November 2015 karena Presiden Joko Widodo saat itu berada di luar kota Jakarta," tandas Gubernur.

Anthonius mengemban tugas Plt Sekda Maluku hingga Presiden Joko Widodo memutuskan sekda definitif yang tinggal menunggu keputusan TPA.

"Jadi Anthonius melaksanakan tugas sekda dengan tetap berkoordinasi dengan gubernur dan wagub," ujarnya.

Sekda Maluku 7028457076805822455
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks