Tunggakan Tunjangan Profesi Guru di Malteng Disalurkan  | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tunggakan Tunjangan Profesi Guru di Malteng Disalurkan 

BERITA MALUKU. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Usman Djamsah menyatakan, realisasi pembayaran tunggakan Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan I tahun 2014 (Februari dan Maret) untuk semua jenjang pendidikan, sementara dalam proses penyaluran.

Penyaluran ini menyusul adanya Surat Keputusan (SK) Kemendikbud yang sudah dikantongi pihaknya beberapa waktu lalu.

“Awalnya, SK untuk jenjang Pendidikan Dasar (SD dan SMP) dan menyusul SK untuk jenjang pendidikan anak usia dini (Paud dan TK) sekaligus bersamaan dengan SK untuk jenjang Pendidikan Menengah (SMA dan SMK)," jelas Djamsa kepada media ini, Selasa (24/11/2015).

Tunggakan TPG, kata dia, sudah langsung disalurkan melalui rekening-rekening penerima, baik itu di jenjang SD, SMP, maupun tingkat Paud, TK, SMA dan SMK.

“Sebelumnya, kami sudah melakukan verifikasi ulang nama-nama calon penerima dan Surat Perintah Permintaan Dana (SP2D) sudah diusulkan, dan sekarang dalam penyaluran, mudah-mudahan selesai seluruhnya dalam waktu dekat ini.

Lanjutnya, sekarang ini yang diharapkan supaya para guru di Kabupaten Maluku Tengah lebih meningkatkan kinerja untuk mendidik para siswa agar nantinya mereka mampu bersaing di tengah derasnya arus globalisasi di masa mendatang, mengingat peningkatan kinerja sangat berkaitan dengan penerimaan tunjangan tenaga pendidik.

"Jangan minta hak, tetapi kewajiban diabaikan. Hak dan kewajiban itu harus jalan beriringan," tegasnya. (NK/e)

Pendidikan 6727652996755261476

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang