Guru Lari Tugas dari Pulau Toyando dan Kur, Hamud: Harus Diberikan Sanksi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Guru Lari Tugas dari Pulau Toyando dan Kur, Hamud: Harus Diberikan Sanksi

BERITA MALUKU. Anggota DPRD Kota Tual, Taufik Hamud mendesak Pemerintah Kota Tual segera memberikan sanksi tegas kepada para guru yang diketahui tidak menjalankan tugas sebagai tenaga pendidik.

Anggota dewan asal partai Golkar ini menyikapi keluhan masyarakat dari Kecamatan Toyando dan Pulau-Pulau Kur, Kota Tual yang melaporkan bahwa terdapat sejumlah oknum guru yang tidak peduli dengan tugasnya di daerah itu.

Kepada Berita Maluku Online di Kantor DPRD Kota Tual, Rabu (25/11/2015), Hamud mengaku sering mendengar keluhan dari masyarakat soal oknum guru yang tidak bertugas sebagai tenaga pendidik dengan baik, sehingga dia ikut tergerak hati.

Hanya saja, keluhan masyarakat kata Hamud, tidak disampaikan dalam laporan resmi. Kendati begitu, pihaknya akan membawa persoalan tersebut untuk dibahas dalam rapat dewan, sehingga bisa ditindaklanjuti pihak berwenang dalam hal ini oleh Dinas Pendidikan setempat.

Dia menghimbau warga Toyando dan Pulau-Pulau Kur, jika mendapati oknum guru berlaku curang dan hanya mau makan gaji buta serta tak bertanggungjawab menjalankan tugas sebagai tenaga pendidik di sekolah-sekolah yang berada di wilayah tersebut, sebaiknya langsung melaporkan ke pihak Dinas Pendidikan setempat untuk ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku, agar oknum guru tersebut diberikan sanksi tegas.

“Menjadi guru atau menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu, tentunya sudah ada sumpah jabatan – bahwa mereka siap ditempatkan dimana saja, sehingga jika ada guru yang lari dari tugas dan hanya mau makan gaji buta maka yang bersangkutan harus diberikan sanksi, sebab yang bersangkutan telah merugikan pendidikan generasi penerus bangsa,” tegas  anggota dewan tersebut, sembari berharap di Hari Guru tanggal 25 November ini para tenaga pendidik di Kecamatan Toyando dan Pulau Kur bisa merefleksikan diri dan menyadari sungguh bahwa mereka adalah ujung tombak kemajuan dunia pendidikan di daerah ini.

Sebagaimana diketahui, Kecamatan Toyando dan Pulau-Pulau Kur merupakan wilayah kepulauan terpencil dan terjauh yang berada di wilayah administratif Kota Tual, sehingga sangat sedikit akses pembangunan masuk di wilayah tersebut, salah satunya pasokan listrik dan sarana pembangunan lainnya yang diduga memicu oknum guru tidak betah berlama-lama di kecamatan kepulauan itu, akibatnya mereka pun mencari sarana penghiburan di pusat Kota Tual.
Pendidikan 2978020505618798574

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang